Jelang Musim Hujan, Dinas SDA Pantau Kondisi Pompa Air di Jakarta

JAKARTA | 15 September 2019 15:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI, Juani Yusuf mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan terhadap pompa air di sejumlah tempat di Jakarta. Hal ini guna memastikan kesiapan pompa jelang datangnya musim penghujan.

"Ketika ada yang rusak segera kita minta perbaiki. Sehingga jika pada saat waktunya musim penghujan semuanya sudah siap standby," ujar Juani saat dihubungi, Minggu (15/9/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan mengerahkan sebanyak 8.000 petugas untuk menanggulangi banjir yang kerap terjadi di Jakarta saat musim penghujan.

"Ini semua terbagi menjadi satgas dinas, suku dinas dan satgas yang ada di kecamatan, dan semuanya sudah dipersiapkan," ungkapnya.

Selain itu, Juani juga memastikan pihaknya melakukan pengurasan kali dibeberapa wilayah di Jakarta dengan baik. Setiap kali di berbagai wilayah pun dikerjakan oleh pihaknya.

"Dan semuanya di tingkat kecamatan juga sedang bekerja lagi nguras-nguras. Jadi masing-masing megang wilayah sesuai dengan tanggung jawab," dia mengakhiri.

Baca juga:
BMKG Prediksi Indonesia Masuk Musim Penghujan pada Awal Bulan November
Hujan Disertai Angin Kencang Landa Medan, Pohon Tumbang & Atap Bangunan Ambrol
Hujan Lebat Akibatkan Longsor dan Hambat Arus Balik Bone-Sidrap
Hujan Berpotensi Terjadi, Pemudik di Sumut Diingatkan Lebih Hati-Hati
BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim
Terus Diabaikan, Jalan Rusak di Depok Ini Jadi Kubangan Air

(mdk/ded)