Jokowi taklukkan Sutiyoso dengan skor telak

Jokowi taklukkan Sutiyoso dengan skor telak
JAKARTA | 10 Desember 2012 20:18 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi

Merdeka.com - Gubernur Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peresmian Taufik Hidayat Arena di Jalan PKP No 8 Rt 7/12 Kiwi Raya Kelapadua Wetan, Cibubur, Jakarta Timur, sore tadi. Dalam kesempatan itu, mantan wali kota Solo ini menyempatkan diri untuk mengasah kemampuannya bermain bulutangkis. Tak segan-segan, Jokowi melawan seniornya yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Pertandingan bulutangkis ini dimulai pukul 15.00 WIB. Jokowi yang berpasangan dengan atlet Taufik Hidayat (menantu Agum Gumelar) berhasil mengalahkan pasangan Sutiyoso dan salah satu wartawan senior Fery Sinalwan dengan skor 21-8.

"Sudah 30 tahun nggak pernah pegang raket, main badminton. Tapi dulu saya dari SMP sampai SMA pernah ikut klub 'Abadi' di Solo," ujar Jokowi usai pertandingan, Senin (10/12).

Jokowi memberikan apresiasi pada atlet bulutangkis Taufik Hidayat karena telah membuat suatu wadah arena olahraga. Dia berharap Dinas Olahraga DKI Jakarta bisa memperbaiki semua Gelanggang Olahraga (GOR) yang dinilai kurang memadai.

"Ya pokoknya, yang belum ada diadain, yang belum baik diperbaiki. Saya ingin merevitalisasi total gelanggang-gelanggang olahraga yang ada di Jakarta," ungkapnya.

Jokowi mengaku banyak warga yang mengeluh supaya gelanggang olahraga diperbaiki. Maka itu dia berjanji segera menindaklanjuti dan memugar GOR lama dengan bangunan dan fasilitas yang lebih menarik.

Dia juga mengkritik gedung-gedung di Jakarta yang beralih fungsi menjadi tempat pesta pernikahan. Ke depan, Jokowi tak ingin kondisi seperti itu masih terjadi.

"GOR kok sering dipakai untuk kawinan. Olahraganya dua kali, kawinannya 12 kali. Saya sudah peringatkan ke kepala dinas olahraga," tegasnya.

Saat melakukan bertanding melawan Sutiyoso, Jokowi yang menggunakan seragam bulutangkis ala tim Indonesia. Dia terlihat kaku saat memegang raket. Tapi keadaan itu hanya sementara, karena di tengah pertandingan dia tampak menguasai permainan.

Jokowi beberapa kali melakukan smash ke kubu Sutiyoso. Tak ingin kalah begitu saja, Bang Yos berusaha membalas smash Jokowi kembali. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami