Kapasitas RS Kian Terbatas, Anies Minta Warga Hindari Bepergian

Kapasitas RS Kian Terbatas, Anies Minta Warga Hindari Bepergian
Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com
JAKARTA | 19 Juni 2021 18:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga memanfaatkan libur akhir pekan di rumah saja dan mengurangi bepergian. Potensi penularan Covid-19 harus dikurangi, terlebih saat ini kapasitas ruang isolasi rumah sakit di Jakarta kian menipis.

"Kita tahu sekarang kapasitas di rumah sakit sudah makin terbatas. Jangan sampai tertular. Hindari bepergian yang tidak perlu. Nanti menyesal," ujar Anies lewat akun instagramnya, Sabtu (19/6).

Meski meminta warga di rumah saja, Anies tidak melarang warga ke luar rumah apabila untuk berolahraga. "Saya mengajak semuanya di rumah saja. Mungkin ada yang bertanya, boleh tidak olahraga? Ya bisa. Olahraga bisa bersepeda, bisa lari, bisa jalan, yang penting jangan berkerumun," katanya.

Dia menyebut, yang menjadi masalah bukan olahraganya, melainkan aktivitas berkumpul bersama seusai berolahraga. "Sering masalahnya kalau olahraga bukan olahraganya, tapi sesudah olahraganya, lalu berkerumun. Nah, ini yang harus dihindari," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com.
Reporter: Delvira Hutabarat.

(mdk/yan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami