Kapolda Metro dan Gubernur DKI Bentuk Tim Tangani Konflik Sosial di Jakarta

Kapolda Metro dan Gubernur DKI Bentuk Tim Tangani Konflik Sosial di Jakarta
JAKARTA | 17 Februari 2020 14:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana menyambangi Balai Kota Jakarta menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Kedatangan Irjen Nana untuk bersilaturahmi lantaran baru satu bulan menjabat sebagai Kapolda Metro.

"Kami melaksanakan silaturahmi dengan pak gubernur dan jajaran, bukan hanya beliau sebagai gubernur tapi juga sebagai koordinator dari pada forkopimda. Intinya, kita mengharapkan ke depan terkait dengan kerjasama dan berbagai permasalahan di DKI ini dapat kita selesaikan bersama," kata Irjen Nana di Balai Kota Jakarta, Senin (17/2).

Bukan hanya silaturahmi, dalam pertemuan itu juga membahas penanganan konflik sosial di Jakarta misalnya masalah narkoba.

"Penanganan narkoba itu kan perlu kerja sama, bukan hanya kepolisian tapi bagaimana upaya pencegahan yang harus kita lakukan bersama. Upaya pencegahan itu lebih baik dari pada penindakan," ujar dia.

Kedua belah pihak sepakat meningkatkan tim kerjasama untuk memberantas narkoba. "Pencegahan yang kita lakukan perlu disampaikan membentuk satu tim kerja sama. Ada dari Polri, Pemda, TNI, juga dengan tokoh masyarakat, cari akar permasalahannya itu apa," terangnya.

Sementara itu, Anies menyebut kedatangan Kapolda untuk membahas kolaborasi ke depan. "Disampaikan beberapa agenda penting yang harus dikerjakan, menyangkut keamanan kami dari Pemprov DKI akan selalu mendukung. Dan kita ingin pak Kapolda sukses programnya berjalan dengan baik, dan kami seluruh jajaran wali kota, kepala dinas, sekda juga hadir," kata Anies.

Anies menyebut tim kerjasama Polda Pemprov nantinya akan fokus deteksi awal konflik. "Fokus pada pendeteksian awal sebelum muncul menjadi konflik, kan ada prosesnya, bibit-bibit yang muncul," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat (mdk/gil)

Baca juga:
Merusak Pagar Rumah Orang, Seorang Pengusaha di Kupang Jadi Tersangka
Kisah Haru Antarumat Beragama Saling Melindungi di Tengah Konflik
Meratapi warga Kongo dihantui kejamnya peperangan
Konflik sektarian kembali merebak di Sri Lanka, pemerintah sebut ada konspirasi
Dampak konflik rasial, umat Muslim di Sri Lanka takut diserang saat Salat Jumat
Sejarah akar konflik sektarian di Sri Lanka
Kapolri ancam copot Kapolda yang tak bisa atasi konflik sosial

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami