Kapolda Metro Ikut Patroli Cegah Sahur On The Road, 34 Motor Diciduk

Kapolda Metro Ikut Patroli Cegah Sahur On The Road, 34 Motor Diciduk
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usai razia sahur. ©ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
JAKARTA | 18 April 2021 07:47 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Polda Metro Jaya menciduk 34 unit kendaraan roda dua saat menggelar patroli penyekatan dan pencegahan sahur di jalanan (on the road) di Jakarta, Minggu (18/4) dini hari.

"Malam ini ada 34 kendaraan roda dua dengan berbagai macam pelanggaran," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Bundaran HI, Jakarta Pusat seperti dikutip Antara.

Fadil mengatakan jajaran Polda Metro Jaya mengamankan kendaraan roda tersebut karena tidak memiliki SIM dan STNK, tidak memasang pelat nomor, tidak menggunakan helm, serta menimbulkan polusi suara atau knalpot bising.

Dia juga mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan demi terciptanya situasi yang tenang selama bulan suci Ramadan.

Fadil pun mengatakan kegiatan yang merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Jaya 2021 ini juga dimaksudkan sebagai langkah preemptive dan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran antar-kelompok.

"Ini kegiatan adalah rangkaian Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang bertujuan untuk memberi edukasi sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dan pentingnya membangun situasi yang tertib dan situasi yang damai di dalam bulan suci Ramadhan," tambahnya.

Kapolda Metro Jaya juga menggunakan kesempatan tersebut untuk sosialisasi kebijakan larangan mudik mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Dalam razia tersebut, Fadil juga sempat memberi nasihat kepada sejumlah anak baru gede (ABG) yang terjaring penyekatan sahur "on the road" tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya. (mdk/bal)

Baca juga:
Beri 10 Ribu Masker dan Hand Sanitizer, BNPB Bantah Restui Acara Rizieq di Petamburan
Toko Kue di Depok Gelar Promo Hadiah Emas, Pembeli Berkerumun dan Dibubarkan Polisi
Terdakwa Rizieq Tak Isolasi Mandiri Sepulang dari Arab, Malah Gabung di Keramaian
Fakta Persidangan Ungkap Rizieq Rencanakan Pesta Pernikahan Anak Sejak di Arab
Bacakan Dakwaan, Jaksa Ungkap Rizieq Hasut Ribuan Orang Berkerumun saat PSBB

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami