Kasus Covid-19 Naik, Kapolda Metro Putuskan Tunda Penyelenggaraan Street Race

Kasus Covid-19 Naik, Kapolda Metro Putuskan Tunda Penyelenggaraan Street Race
Balap Street Race di Ancol. ©2022 Merdeka.com
JAKARTA | 4 Februari 2022 13:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan perhelatan street race ditunda dengan pertimbangan kasus konfirmasi positif Covid-19 kian meninggi. Keputusan itu telah mendapat persetujuan dari peserta street race.

Irjen Pol Fadil Imran bersama sejumlah pemilik bengkel, mekanik dan joki menggelar pertemuan di Polda Metro Jaya hari ini, Jumat (4/2).

"Situasi lagi omicron sehingga ajang street race kita, kita tunggu sampai situasi Covid-19 melandai. Saya minta supaya disampaikan kepada seluruh komunitas tadi agar sabar sedikit," ucap Fadil.

Dalam kesempatan itu Fadil menawarkan pemilik bengkel, mekanik dan joki untuk ikut menyukseskan program vaksin booster. Tawaran itu pun disambut baik oleh mereka.

"Saya tawarkan bagaimana kalau ikut gabung sama Polda supaya semua divaksin booster. Semua sambut dengan baik," terang dia.

Fadil menerangkan, diskusi juga membahas upaya perbaikan sirkuit lintasan yang dipergunakan untuk balapan. Fadil mendata ada lima sirkuit yakni di BSD, Cikarang, Meikarta, Bekasi kota dan Ancol.

"Nanti infrastruktur terkait dengan keamanan dan kenyamanan kita akan perbaiki termasuk penerangan kalau malam. Itu tadi apa yg harus dikerjakan di tengah kevakuman kegiatan street race ini," ujar dia.

Tak dipungkiri, antusiasme masyarakat terhadap ajang balapan cukup besar sehingga kalau tidak dimanage secara baik malah menimbulkan persoalan baru.

"Ternyata di luar dari apa yang selama ini kita bayangkan. Mereka juga tidak ingin dicap negatif. Pembalap dengan begal ini beda kata mereka. Itu yang akan mereka buktikan," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Polisi Sebut Street Race di Kabupaten Bekasi Tidak Ada Hadiah
14 Komunitas Balap Jalanan Ikut Street Race di Sirkuit Meikarta Bekasi Akhir Februari
Event Pengganti Balap Liar di Bekasi Digelar pada Februari 2022
Street Race di Kabupaten dan Kota Bekasi Digelar Terpisah, Berikut Lokasinya
Polres Jakarta Timur Usulkan Kawasan KBT Duren Sawit jadi Lokasi Street Race
Polisi Siapkan Jalan Pagedangan BSD Jadi Trek Balap Motor di Tangerang Selatan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami