Kebocoran Gas, Enam Warga Pulogadung Alami Luka Bakar

Kebocoran Gas, Enam Warga Pulogadung Alami Luka Bakar
ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com
JAKARTA | 2 Mei 2022 14:33 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Sebanyak Enam orang warga mengalami luka bakar akibat kebocoran gas hingga membakar rumah di Jalan Kusen I Kampung Ambon, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi saat korban sedang memasak hidangan Lebaran pada Senin dini hari sekitar pukul 01.53 WIB.

"Enam korban luka bakar atas nama Juju (71), Edi juarsa (50), Ratna (45), Diki Chandra (19), Fitri (20), dan Amel (26)," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Senin (2/5).

Dia menambahkan keenam korban itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Omni Pulomas, Kecamatan Pulogadung, untuk mendapatkan penanganan medis akibat luka bakar yang diderita.

Sementara untuk proses pemadaman api, kata Gatot, pihaknya mengerahkan sembilan unit mobil pompa berikut 45 personel ke lokasi.

"Kita mulai pemadaman pukul 02.05 WIB, selesai pukul 02.29 WIB," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan upaya pemadaman tersebut berhasil membuat api tidak menjalar ke ruangan lainnya sehingga seluruh bangunan rumah tidak hangus.

Gatot mengatakan luas area dapur rumah milik Juju yang terbakar adalah 3X2 meter persegi. Sedangkan total kerugian materi ditaksir sebanyak Rp30 juta.

(mdk/fik)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini