Kelakar Bamsoet: Mudah-mudahan Ketua DPRD DKI Nanti Tak Keberatan Formula E di Ancol

Kelakar Bamsoet: Mudah-mudahan Ketua DPRD DKI Nanti Tak Keberatan Formula E di Ancol
Bamsoet Beri Sambutan Balap Motor di Ancol. Bachtiaruddin
JAKARTA | 16 Januari 2022 13:30 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada DPRD DKI Jakarta untuk merestui gelaran ajang balapan international Formula E yang bakal digelar di Ancol, beberapa bulan ke depan.

Permintaan itu disampaikan Bamsoet ketika memberikan sambutan dan menyapa para tamu yang hadir dalam pembukaan balap motor digagas Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, Bamsoet sempat berkelakar meminta Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, agar merestui penyelenggaraan Formula E di Ancol.

"Sahabat saya Pak Pras, Ketua IMI tertunda, ketua DPRD DKI Jakarta yang mudah-mudahan nanti tidak keberatan kalau Formula E ada di Ancol ini," kata Bamsoet dengan candanya saat acara Street Race Polda Metro Jaya, di kawasan jalan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1).

balap motor di ancol
Bachtiaruddin

Di sisi lain, Bamsoet dalam sambutanya juga turut mengapresiasi gelaran balapan street race yang digagas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran sebagai langkah mewadahi hobi minat anak muda dalam dunia balapan. Dengan adanya wadah balapan ini, Bamsoet berharap balapan liar yang sangat beresiko sudah bisa berkurang.

"Betapa dahsyatnya kalau pembalap liar ini tidak diarahkan ke hal yang positif. Kita lihat tadi berbagai kecelakaan tidak sedikit juga meregang nyawa anak-anak kita hanya satu kata keren," ujar dia.

balap motor di ancol
Bachtiaruddin

Selain Bamsoet, dan Fadil dalam acara pembukaan ini juga turut dihadiri Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto dan sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta ikut datang ke lokasi.

Sekedar informasi jika gelaran Formula E sampai saat ini masih dalam proses persiapan untuk digelar pada 4 Juni 2022. Jadwal tersebut mengacu kalender sementara season 8 tahun 2021/22, dari 16 seri balapan. (mdk/gil)

Baca juga:
Tak Hanya di Ancol, Polda Metro Bakal Gelar Balap Motor di Tangsel dan Bekasi
Balap Motor di Ancol Resmi Dibuka, Ketua IMI Harap Jadi Role Model Polda Indonesia
Balapan bagi Pembalap Liar di Ancol Dimulai 16 Januari, Ini Syarat & Cara Daftarnya
Persiapan Trek Balap Liar Legal di Ancol
200 Pembalap Liar Mendaftar untuk Balapan di Ancol
Begini Syarat dan Ketentuan Ikut Latihan Bersama Street Race di Ancol
Balapan Perdana Diguyur Hujan, Begini Penampakan Arena Balap Motor di Ancol

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami