Hot Issue

Kencan di Hotel Berujung Maut

Kencan di Hotel Berujung Maut
Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com
JAKARTA | 31 Mei 2021 07:03 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Seorang wanita IWA (31) ditemukan tewas di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Wanita itu ditemukan tewas dalam keadaan bugil di salah satu kamar hotel kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (26/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi menerangkan, korban ditemukan pertama kali oleh sekuriti hotel. Mulanya, rekan korban menghubungi pihak hotel untuk mengecek kamar yang dihuni oleh korban.

"Rekan korban mencoba menghubungi korban melalui WhatsApp tapi tidak diangkat korban, sehingga rekan korban mencoba lewat resepsionis untuk menghubungi korban," kata dia dalam keterangan tertulis.

Arsya mengatakan, pihak hotel kemudian meminta sekuriti membuka pintu kamar yang dihuni oleh korban. Ternyata, korban sudah meninggal dunia.

"Sekuriti kaget korban ditemukan di atas tempat tidur dalam posisi terlentang tanpa busana dengan ditutupi bantal di atas kepala korban," ucap dia.

Polisi pun bergerak cepat memburu pelaku. Pelaku berinisial AA diamankan oleh petugas di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Kepada petugas, AA mengakui perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Menteng Jakarta Pusat, AKP Paksi Eka Saputra, mengatakan pelaku diketahui bekerja sebagai petugas keamanan atau sekuriti di salah satu bank.

"Pekerjaan sekuriti bank swasta," kata Paksi.

Alasan pria tersebut membunuh korban lantaran membutuhkan uang untuk menutupi utang. "Mereka sebelumnya janjian untuk kencan. Kalau motif, pelaku membutuhkan uang untuk menutupi utang," kata Paksi.

Ternyata, hal tersebut sudah direncanakan oleh AA terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya tersebut. "Memang sudah direncanakan pelaku dari sebelum melakukan pembunuhan tersebut," ujarnya.

Paksi menyebut, usai menghabisi nyawa korban. Pria tersebut langsung menggasak uang serta sejumlah barang berharga milik perempuan itu.

"(Yang diambil) 2 HP dan uang di dalam dompet korban sebanyak Rp600 ribu," sebutnya.

Baca Selanjutnya: Dibunuh Pelanggan...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami