Ketua DPRD DKI Kesal Anak Buah Anies Baswedan Pasang Badan Soal Formula E

Ketua DPRD DKI Kesal Anak Buah Anies Baswedan Pasang Badan Soal Formula E
JAKARTA | 19 Februari 2020 13:49 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi gusar terhadap sengkarut proses pelaksanaan Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas). Politikus PDIP itu kesal para anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru pasang badan ketimbang menjelaskan inti masalah.

Prasetyo mengaku ingin mendapat penjelasan mengenai kesalahan isi surat tentang rekomendasi Pemprov menggelar Formula E di Monas. Dalam surat tersebut mengatakan rekomendasi diperoleh dari TACB, namun nyatanya tidak demikian.

"Masalah TACB, TSP ini kan bisa diajak ngomong lah, bapak sebagai pimpinan ajak ngomong gubernur sampai ketemu dengan semua tim baru kita ada statement. Ini enggak, semua statement kalau saya tekan, kepala dinas, sekda, pasang badan. Tolong dong bicarakan dengan gubernur," kata Prasetyo dalam rapat Komisi E DPRD, Rabu (19/2).

Politikus PDIP itu bahkan menganggap surat yang telah dikirimkan Gubernur kepada Kemensesneg ilegal karena ketidakpastian sumber rekomendasi Pemprov melaksanakan Formula E di Kawasan Monas.

"Ini saya anggap surat yang dikirimkan ke Setneg ini surat ilegal," tandasnya.

Dalam rapat tersebut juga dijelaskan fungsi TACB dan TSP berbeda. Untuk TACB, memiliki tugas menentukan layak tidaknya satu benda atau objek tertentu masuk sebagai kategori cagar budaya. Sedangkan TSP, memiliki kewenangan untuk mempertimbangkan saat adanya revitalisasi atau melaksanakan satu kegiatan di kawasan cagar budaya.

Baca Selanjutnya: Penjelasan Kadisbud DKI...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami