Ketua Penyelenggara Pastikan Formula E Tak Terkait Politik

Ketua Penyelenggara Pastikan Formula E Tak Terkait Politik
Anies Baswedan dan Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni. ©ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
JAKARTA | 2 Desember 2021 21:00 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Ketua Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni memastikan ajang Formula E tidak terkait politik. Menyusul penunjukannya sebagai ketua penyelenggara.

"Kalau alasannya hanya politik, masih banyak politisi lain yang lebih berpengaruh dari saya. Saya pun jelas menolak posisi ini kalau alasannya untuk politik semata," ujar Sahroni, Kamis (2/12).

Di kesempatan sebelumnya memang gubernur Anies Baswedan memaparkan mengapa dirinya menunjuk Sahroni. Selain merupakan sekjen IMI, Sahroni juga dinilai paham mengenai seluk beluk event balap internasional, dan juga merupakan presiden mobil listrik Indonesia. Selain itu juga Sahroni adalah putra asli daerah dan legislator dari DKI Jakarta.

"Saya tidak mau terjebak dengan dinamika politik yang ada. Kalaupun ada keterlibatan orang-orang politik, saya akan pastikan mereka punya kapabilitas yang mumpuni dan visi yang sama, memajukan Indonesia dan keselamatan lingkungan serta energi terbarukan," ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (1/12).

Lebih lanjut Sahroni menyatakan bahwa Formula E sejatinya bukan hanya tontonan, hiburan, atau event. Namun merupakan sebuah upaya untuk mensosialisasikan mobil listrik, yang sampai sekarang masih diragukan reliabilitasnya.

"Di formula E terbukti mobil listrik bisa melaju kencang, namun efisien dan ramah lingkungan. Dengan ini akan banyak yg melirik mobil listrik. Sehingga banyak hal positif yang bisa didapat. Polusi kota yg berkurang, ekosistem mobil listrik yg makin lengkap dan nyaman, sampai pertumbuhan industri baterai dalam negeri yg dicita-citakan presiden Jokowi bisa tercapai," kata Sahroni.

Baca juga:
NasDem: Penunjukkan Sahroni jadi Ketua Pelaksana Formula E Tak Terkait Partai
KPK Disarankan TGUPP DKI Periksa FEO Terkait Pembiayaan Formula E
Alasan Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Sebagai Ketua Pelaksana Formula E
Ahmad Sahroni: Venue Formula E Diumumkan Sebelum Natal, Lalu Menghadap Presiden
Anies Baswedan: Formula E Kuatkan Posisi Jakarta Setelah Ibu Kota Pindah
Anggota DPRD DKI Pertanyakan Pembayaran Formula E Lebih Mahal Dari Negara Lain

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami