Kondom dan Tisu Magic Berserakan di Taman Tubagus Angke Sampai Jembatan Genit

JAKARTA | 20 September 2019 19:02 Reporter : Didi Syafirdi

Merdeka.com - Sampah alat kontrasepsi kondom bekas pakai ditemukan menumpuk di sekitar Taman Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Disinyalir lokasi itu menjadi tempat prostitusi oleh warga sekitar.

Anggota PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan) Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, Makmur mengatakan, setiap pagi di taman tersebut banyak ditemukan kondom dan tisu magic dari area taman sampai Jembatan Genit.

"Kalau di taman kebanyakan waria, sampai perbatasan pompa air banyak kondom. Dari situ sampai Jembatan Genit banyak wanita, makanya banyak 'tisu magic'," ujar pria yang tinggal di sekitar Jembatan Genit, Jumat (20/9).

Makmur mengatakan, sampah kondom dan tisu itu selalu dibersihkan tiap pagi sebelum melakukan penanaman tumbuhan. Namun tepat pada Kamis (19/9), sampah itu menumpuk lebih dari biasanya.

Menurut kesaksian warga sekitar, Makmur menjelaskan dugaan praktik prostitusi yang sudah lama berjalan di sana.

"Sehabis magrib, ada tukang kopi keliling bilang ada waria yang turun dari dua mobil beriringan. Jadi, ada yang mengkoordinir," kata dia.

Menjelang larut malam, taman itu gelap tanpa lampu penerangan dan banyak tenda liar berdiri. Di lokasi tersebut, lampu penerangan taman sudah rusak dan belum diganti.

Baca juga:
Kondom dan Tisu Magic Berceceran di Taman Kota Jl Tubagus Angke
Iriana Soroti Sampah di Sungai Cipakancilan, Bupati Bogor Klaim OTT Ratusan Warga
Bupati Bogor Didesak Respons Keluhan Iriana soal Sungai Cipakancilan Penuh Sampah
Di Depan Bupati Bogor, Iriana Jokowi Ngeri Lihat Sampah Penuhi Sungai Cipakancilan
Cara Ampuh Ubah Sampah Jadi Untung
Peringati Hari Perhubungan Nasional, KCN Lakukan Pembersihan Pantai

(mdk/did)