Korban Kebakaran di Jatinegara Mengungsi di Masjid dan Tenda

JAKARTA | 21 September 2019 18:11 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Sebanyak 452 warga kampung Bendungan, Jatinegara, Jakarta Timur menjadi korban kebakaran yang melanda tempat tinggal mereka pada Sabtu (21/8) dini hari. Api membakar kawasan RW 01 Rawabunga dan RW 06 Balimester, Kecamatan Jatinegara.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah, menyebut pihaknya telah membangun tempat pengungsian warga. Sebagian diungsikan masjid.

"Di Balimester ada satu tempat di sini. Kemudian Rawabunga ada tenda dua dan di masjid," kata Irmansyah di jalan Kemuning, rawabunga, jatinegara, jakarta timur, Sabtu (21/9).

Dia mengatakan, Dinsos mengalami kendala tempat untuk membangun tenda. Sehingga di arahkan ke masjid untuk mendirikan tenda.

"Jadi selama ada lokasi yang memungkinkan pasti kita manfaatkan, karena jumlah yang terdampak juga lumayan ada sekitar 452," ucapnya.

Pihaknya bakal mengusahakan membangun tenda pengusian warga. Sebab, tempat untuk membangun tenda besar sudah tak cukup. Sehingga memperbanyak tenda kecil.

Dinsos juga telah memberikan bantuan logistik seperti terpal, selimut, tikar dan makanan siap saji sebanyak 450 boks.

"Selebihnya mungkin tidak ada (kendala) ini hanya akses saja. Apapun itu kita memang harus memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat yang terdampak di sini, tetap kita berikan seoptimal mungkin," tuturnya.

Baca juga:
Dua Resort Terbakar di Pulau Maratua, Kerugian Miliaran
Kebakaran Lalap Hutan Jati di Semarang
60 Rumah di Jatinegara Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik
Kondisi Ratusan Rumah di Jatinegara yang Ludes Terbakar
Ratusan Rumah di Jatinegara Jaktim Terbakar, 452 Warga Mengungsi
Gudang Kayu Jati di Sukoharjo Terbakar
Pekanbaru Tenggelam Dalam Lautan Asap

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT