'Kursi Wagub DKI diusulkan PKS-Gerindra, bukan satu partai'

JAKARTA | 19 September 2018 10:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kursi Wagub pengganti Sandiaga Uno diusulkan PKS dan Gerindra. Sebab, keduanya merupakan partai pengusung Anies-Sandiaga pada Pilkada DKI 2017 lalu.

"Kursi Wagub itu diusulkan oleh dua partai pengusung, bukan oleh satu partai. Pengusung ada dua, Gerindra dan PKS," kata Anies usai menjadi Irup dalam peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-73 di Lapangan Monas Jakarta, Rabu (19/8).

Anies enggan beranda-andai soal nama Wagub DKI. Kendati saat ini sudah ada beberapa nama yang beredar. Dia lebih menunggu hasil kesepakatan dari PKS dan Gerindra.

"Karena itu nanti, dua nama itu adalah dua nama yang dikirimkan oleh PKS dan Gerindra, isi kesepakatannya apa, itu nanti di mereka," ucapnya.

Sebagai informasi, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan kursi Wagub DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno merupakan jatah partainya. Dia mengaklaim telah mendapat persetujuan dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait hal tersebut.

PKS pun mengusulkan dua nama untuk mengisi kursi Wagub DKI. Mereka adalah mantan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu danSekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto.

Reporter: Lisza Egeham

Sumber : Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Presiden PKS ungkap makna dibalik nama koalisi 'Indonesia Adil Makmur'
Sandi dicurhati emak-emak: Belanja bawa uang Rp 100 ribu sulit dapat macam-macam
Ditanya soal gelar ulama, Sandiaga bilang tanya Hidayat Nur Wahid
Golkar DKI berharap pengganti Sandiaga Uno dipilih orang yang terbaik
Sandi minta pendukungnya tunjukkan kampanye sejuk dan tak saling menjelekkan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.