Langgar PSBB, 2 Kafe di Jakarta Selatan Kena Denda Progresif

Langgar PSBB, 2 Kafe di Jakarta Selatan Kena Denda Progresif
Tempat hiburan malam di Bogor disegel. ©2020 Merdeka.com
JAKARTA | 17 September 2020 09:15 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengatakan, terdapat kafe atau restoran yang telah dikenakan sanksi denda progresif karena berulang kali melakukan pelanggaran saat PSBB.

Hal tersebut berdasarkan Pasal 12 dalam Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19.

Bila setiap pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat usaha tersebut melakukan pengulangan pelanggaran sekali akan dikenakan denda administratif sebesar Rp 50 juta.

"Ada juga yang berulang (dua kafe), kalau enggak salah ada kafe di Tebet sama Tebalik Kopi, itu yang berulang. Sehingga tindakannya progresif yang kita kenakan," kata Arifin saat dihubungi, Kamis (17/9).

Selain itu, kata Arifin pihaknya telah mencatat sebanyak 23 tempat usaha yang dilakukan penutupan sementara akibat melanggar protokol kesehatan saat PSBB pengetatan.

Lanjut dia, sejumlah tempat usaha tersebut akan dilakukan denda progresif juga bila kembali melakukan pelanggaran.

"Kita sementara masih 23 tempat yang ditutup macam-macam, ada rumah makan, ada kafe," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami