Lawan Arah di Tol Cikunir, Pengemudi Mercy Ngaku ke Polisi Tak Tahu Jalan

Lawan Arah di Tol Cikunir, Pengemudi Mercy Ngaku ke Polisi Tak Tahu Jalan
Mobil lawan arah di tol. ©Instagram.com/gerryekaw
JAKARTA | 27 November 2021 21:58 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Pengemudi Mercy hitam dan pengemudi dua mobil yang terlibat kecelakaan di tol Cikunir KM 53+600 pada Sabtu (27/11) sore pukul 17.00 WIB, dibawa kantor polisi -untuk dilakukan pemeriksaan. Anggota Polantas Polsek Cakung, Aiptu Iwan Harlon mengatakan dugaan awal pengemudi Mercy hitam tidak tahu jalan. Sehingga, pengemudi berada di jalur berlawanan.

"Katanya enggak tahu jalan, masuk tol dekat Bintara, masuk tol lawan arus," ucap Iwan dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (27/11).

Kondisi pengemudi Mercy dan dua pengemudi lainnya dikonfirmasi sehat dan dapat dimintakan keterangan untuk dimuat dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Sehat, saya lihat tadi satu mobil ketawa saja," ujarnya.

Dalam laporan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, tiga unit mobil yaitu Mercy, Mobilio, dan Innova, terlibat dalam kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan itu, hanya saja pengemudi Mobilio dibawa ke Rumah Sakit Pondok Kopi karena alami luka ringan.

Tiga mobil terlibat kecelakaan mengalami rusak pada bagian depan. Kecelakaan berawal saat mobil Mobilio dan Innova melaju dari arah Cakung menuju Cikunir. Hingga mobil Mercy hitam datang dari arah utara dan berada di jalur cepat.

"Kendaraan Mobilio dan Innova datang dari Cakung tiba-tiba ada kendaraan sedan melawan arus. Mobilio dan Innova tidak bisa menghindar sehingga terjadi laka lantas," terang laporan polisi.

Pada pemeriksaan dokumen, diketahui pengemudi Mercy hitam tidak dilengkapi STNK ataupun SIM. "SIM dan STNK nihil," ungkap laporan tersebut.

Informasi kecelakaan ini setelah video yang diunggah akun instagram @infobekasi, viral. Dalam video tersebut terlihat satu unit mobil Mercy berwarna hitam melintas ruas jalan tol dengan melawan arah.

"Tadi dari arah tol grand wisata ke arah jakarta terus saya keluar ke tol bintara," katanya yang merekam mobil sedan itu. Gerry sendiri tidak hafal nama tolnya," demikian unggahan @infobekasi.

Sementara melalui akun instagram @jktinfo, terlihat dua mobil tampak ringsek, dan sedang dalam prosss evakuasi. (mdk/eko)

Baca juga:
Mobil 'Dihajar' Mercy Lawan Arah di Tol Cikunir, Korban Minta Polisi Tindak Tegas
Viral Video Mercy Lawan Arah di Tol Cikunir Berujung Tabrakan
Korban Tewas Insiden Mobil Tabrak Parade Natal di AS Bertambah Jadi Enam Orang
Kondisi Kekacauan Usai Mobil Tabrak Parade Natal di AS
Mobil 'Tertusuk' Besi Pembatas Jalan Akibat Sopir Ngantuk, Istri Tewas
Mobil Seruduk Truk di Batu Bara, 1 Orang Tewas
Usut Kelaikan Mobil, Polisi Kirim 'Black Boks' Pajero Sport Vanessa Angel ke Jepang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami