Lebaran di Tengah Pandemi, Wagub DKI Ingatkan Warga Jakarta Tetap Disiplin PSBB

Lebaran di Tengah Pandemi, Wagub DKI Ingatkan Warga Jakarta Tetap Disiplin PSBB
JAKARTA | 24 Mei 2020 11:48 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta warganya tetap patuh Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meski sedang bersuka cita menyambut Hari Raya Idulfitri. Seruan itu ia sampaikan bersama Gubernur Anies Baswedan melalui laman instagram @dkijakarta.

"Kami ingin warga Jakarta mampu menuntaskan kedisiplinan sampai masa ini bisa kita kendalikan, tak terkecuali di Lebaran kali ini," kata Riza, Minggu (24/5).

"Kami mengimbau agar warga menghindari kerumunan, disiplin menggunakan masker, serta rajin mencuci tangan dengan sabun," tuturnya.

Diketahui, ini merupakan PSBB tahap ketiga untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, dimulai sejak 22 Mei hingga 4 Juni. Pada tahap pertama PSBB berlangsung selama 2 minggu, 10-23 April. Kemudian diperpanjang selama 28 hari, sejak 24 April hingga 22 Mei.

Acuan hukum PSBB diterbitkan dengan Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB. Pergub selanjutnya mengatur tentang sanksi bagi pelanggar PSBB yang termaktub Pergub Nomor 41 Tahun 2020.

Anies dan Riza, dalam video itu juga mengingatkan agar warganya menahan diri tidak berkunjung ke kediaman sanak keluarga dan kerabat. Tujuannya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Sebab, merujuk hasil penelitian epidemiologi penyebaran virus Corona menunjukan tanda-tanda yang baik. Namun, kabar baik itu juga diikuti dengan potensi gelombang dya jika aktivitas warga tidak dibatasi. (mdk/lia)

Baca juga:
Suasana Jalan Sudirman dan MH Thamrin Selama Idul Fitri
Lebaran di Tengah Pandemi, Wagub DKI Ingatkan Warga Jakarta Tetap Disiplin PSBB
Pesepeda Ramaikan Bundaran HI Saat PSBB dan Idul Fitri
Anies Baswedan: Rayakan Lebaran Tahun ini dengan Teknologi
PSBB Diperpanjang, Polri Minta Masyarakat Tak Punya Keahlian Tak ke Jakarta
Jakarta PSBB, Anies Tiadakan Halal bi Halal
Pemprov DKI Diminta Ketat Terkait Penerbitan SIKM, yang Memalsukan Harus Ditindak

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami