Lippo Mall Puri resmikan musala di lantai 2

JAKARTA | 13 Juni 2017 18:01 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Fasilitas ibadah berupa musala sudah menjadi kebutuhan bagi pengunjung mal dan menjadi fasilitas yang diharapkan bagi pengunjung. Menyadari hal tersebut, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjungnya, Lippo Malls meresmikan operasional musala yang berlokasi di lantai 2 Lippo Mall Puri.

Dengan luas musala ± 1000 meter per segi, ini merupakan musala terbesar dari pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh Lippo Malls lainnya dengan total kapasitas ± 500 jemaah baik laki-laki dan perempuan. Peresmian musala Lippo malls dilakukan pada hari ini oleh Wali kota Jakarta Barat, Anas Effendi yang bersamaan dengan peresmiannya juga dilakukan santunan kepada anak yatim.

Musala yang didesain elegant didominasi warna coklat dengan hamparan karpet berwarna merah ini didesain secara detail dengan memperhatikan etika kesucian jemaah yang akan menjalankan ibadah salat. Memiliki dua akses baik dari arah pintu mall ataupun area parkir kendaraan roda empat untuk memudahkan pengunjung menjangkau musala. Musala Lippo Malls memiliki fasilitas lengkap berupa tempat wudu dengan jumlah yang memadai, locker penyimpanan yang dapat digunakan pengunjung untuk menyimpan barang, rak penyimpanan sepatu, dan petugas receptionist yang disiapkan untuk memberikan pelayanan bagi pengunjung yang menggunakan fasilitas ini.

"Musala yang kita resmikan operasionalnya hari ini di Lippo Mall Puri merupakan proyek percontohan dari fasilitas musala yang disediakan Lippo Malls bagi pengunjungnya yang secara bertahap juga akan dilanjutkan ke mal- mal lain di bawah group Lippo, tentunya dengan standar yang sama yang kami lakukan seperti halnya musala yang hari ini kita resmikan," ujar Deputy Operation Director Lippo Malls Indonesia Darwin A. Rony.

Darwin menambahkan, desain dan fasilitas pelengkap lainnya seperti tempat wudu, ketersediaan locker yang diterapkan pada musala Lippo Malls menjadi perhatian utama dalam membangun standar musala ini. Pembangunan juga berdasarkan kebutuhan pengunjung dengan tujuan memberikan kemudahan pengunjung dalam menjalankan ibadah salat.

"Selain fasilitas pelengkap di atas, sengaja kami menyiapkan musala dengan kapasitas lebih dari 500 jemaah seiring dengan penambahan pengunjung mall yang meningkat, juga jumlah karyawan yang bekerja di lingkungan mall yang juga meningkat," ujarnya.

Di Lippo Mall Puri sendiri, diperkirakan ada karyawan dengan jumlah lebih dari 7000 karyawan. "Dengan luas yang dapat menampung banyak jemaah, diharapkan tidak ada antrean panjang baik karyawan ataupun pengunjung yang akan menggunakan fasilitas musala ini," imbuhnya. (mdk/hhw)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.