Mandikan Adik, Bocah 10 Tahun Tercebur ke Dalam Sumur

Mandikan Adik, Bocah 10 Tahun Tercebur ke Dalam Sumur
JAKARTA | 4 November 2019 21:02 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Putri Sahla (10) terjatuh ke dalam sumur yang berada di rumahnya di Jalan Swadaya 1, Gang Dadap, RT 03, RW 09, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu. Putri pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatipadang, Jakarta Selatan.

"Kita terima laporan dari Ketua RT 03 Bapak Herman Bandarsyah pukul 14.25 WIB," kata Ary Santoso, Kepala Peleton Group A Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam keterangannya, Senin (4/11).

Ia pun menjelaskan awal mula Putri tercebur ke dalam sumur. Ketika Putri sedang memandikan adiknya sambil duduk di bibir sumur tempat ia tercebur.

"Pada saat itu korban sedang memandikan adiknya sambil duduk di bibir sumur yang hanya dilapisi kayu yang sudah lapuk dan patah pada saat itu juga korban langsung tercebur," jelasnya.

Lalu, Putri berhasil dievakuasi oleh pihaknya pukul 15.40 WIB. Saat itu, ia menurunkan anggota 4.19.Ambon dengan 1 unit rescue yang berjumlah lima orang dan Pos 4.19.72 dengan jumlah dua orang.

"Kondisi korban mengalami patah kaki. Karena korban jatuh ke dalam sumur kurang lebih 20 meter dengan diameter sepanjang 1 meter. Di tengah sumur terdapat pipa pralon dan mesin air," tutupnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Seorang Nenek di Depok Selamat
Terjatuh saat Panjat Pohon Kelapa, Santri Ponpes di Ogan Ilir Tewas
Bocah 4 Tahun Tewas Terjatuh dari Lantai 7 Rusunawa Tambora
Kabur Digerebek Istri di Rumah Selingkuhan, Petani Tewas Jatuh ke Jurang
Terpeleset saat Swafoto di Lokasi Wisata Tapak Naga, 1 Mahasiswa Meninggal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami