Masuk PSBB Transisi, Operasional KRL Diperpanjang Sampai Pukul 8 Malam

Masuk PSBB Transisi, Operasional KRL Diperpanjang Sampai Pukul 8 Malam
JAKARTA | 4 Juni 2020 20:41 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta resmi memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam masa transisi yang akan dimulai pada Jumat 5 Juni 2020. Sebagai penyesuaian, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah jam operasional KRL menjadi pukul 04.00 Wib hingga 20.00 Wib mulai 5 Juni 2020.

"Dengan jam operasional yang mulai berlaku 5 Juni 2020, keberangkatan kereta pertama dari wilayah penyangga DKI Jakarta dijadwalkan pada pukul 04.00 Wib, sementara keberangkatan kereta-kereta terakhir dari stasiun di wilayah DKI Jakarta adalah pada pukul 20.00 WIB," jelas VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam keterangannya, Kamis (4/6).

Dia menambahkan, selama masa transisi PSBB ini ada 892 perjalanan KRL. Jumlah ini bertambah dari masa PSBB sebelumnya yaitu 784 perjalanan KRL setiap harinya.

"Untuk jumlah rangkaian yang beroperasi tetap, yaitu 88 rangkaian per hari. Pintu stasiun-stasiun di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya ditutup pada pukul 18.00 mulai besok akan ditutup pukul 20.00 WIB," sebutnya.

"Dengan jam operasional yang sudah diperpanjang, PT KCI mengajak para pengguna KRL untuk semakin disiplin mengikuti pengaturan physical distancing yang ada," tambah Anne.

Anne menambahkan, di awal penerapan PSBB transisi hanya diperbolehkan 35 persen penumpang dari kapasitas normal.

Dia mengimbau kepada para pengguna untuk tak khawatir hingga memaksakan naik ke dalam KRL yang telah penuh. Sebab jam operasional yang diperpanjang dan frekuensi kereta yang terjaga.

"PT KCI siap menjalankan jadwal kereta tambahan agar tetap memungkinkan untuk menjaga jarak aman di antara pengguna," jelasnya.

PT KCI selanjutnya akan mengikuti aturan terbaru dari pemerintah terkait kapasitas pengguna KRL dan jadwal perjalanan KRL masa PSBB transisi yang akan diperpanjang pada jam operasional pada sore hari.

"Jadwal KRL masa PSBB transisi selengkapnya akan segera diunggah pada media sosial resmi PT KCI di @commuterline dan website www.krl.co.id," katanya.

"Kami terus ingatkan agar Rekan Commuters semakin disiplin dalam menggunakan KRL, Menggunakan masker, Cek suhu tubuh, Cuci tangan di wastafel stasiun yang sudah disiapkan dan tetap jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada di stasiun dan krl. Disiplin dan gotong royong sangat diperlukan agar kita bisa melawan penyebaran virus ini," sambungnya. (mdk/lia)

Baca juga:
DKI Masuk Masa Transisi, KCI Siapkan 60 Kereta Tambahan Antisipasi Penumpukan
Cegah Penularan, Anak-anak Dilarang Menumpang KRL di Masa Normal Baru
Sambut Kenormalan Baru, PT KCI Siapkan 3 Tahapan Operasional KRL
Aturan Baru di KRL: Dilarang Bicara, Lansia dan Pedagang Boleh Naik di Jam Tertentu
Era New Normal, Penumpang Dilarang Bicara dan Telepon di Dalam KRL
Konsep New Normal Lagi Dibahas, PT KCI Tetap Terapkan Protokol Cegah Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5