Menagih janji Ahok merevolusi transportasi

Menagih janji Ahok merevolusi transportasi
JAKARTA | 8 Desember 2015 08:07 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Kecelakaan antara Metromini dan KRL commuterline di perlintasan Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12) menambah panjang daftar kasus tabrakan maut yang melibatkan transportasi publik di Jakarta.Tak terbantahkan, penyebab peristiwa nahas itu karena sopir Metromini yang ugal-ugalan, menerobos palang pintu perlintasan kereta. Akibatnya, 18 penumpang Metromini tewas dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa ini tidak bisa dilepaskan dari bobroknya manajemen dan pengelolaan transportasi publik, sehingga warga yang menjadi korbannya.

"Dengan kondisi yang demikian, hak konsumen sebagai pengguna transportasi umum seolah menjadi mimpi di siang bolong. Boro-boro untuk mendapatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatannya pun tercampak di tong sampah," tegas Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi kepada merdeka.com di Jakarta, kemarin.

Padahal Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok sudah berulang kali berjanji membenahi manajemen transportasi publik. Bahkan janji ini juga pernah diutarakan saat Ahok bersanding dengan Jokowi, bertarung di Pilgub DKI. (mdk/noe)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami