Mesin Jahit Korsleting, Rumah di Tambora Diamuk Si Jago Merah

Mesin Jahit Korsleting, Rumah di Tambora Diamuk Si Jago Merah
Kebakaran satu unit rumah di Tambora, Jakarta Barat, Jumat (16/4) dini hari. ©2021 Merdeka.com
JAKARTA | 16 April 2021 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Satu unit rumah di kawasan padat penduduk Gang Cahaya, Jalan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, diamuk si jago merah pada Jumat (16/4) dini hari. Kebakaran itu diduga dipicu korsleting pada mesin jahit.

"Penyebab kebakaran diduga karena terjadi korsleting listrik pada kabel mesin jahit (di rumah itu)," kata Kasiops Sudin Gulkamart Jakarta Barat Eko Sumarno dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4).

Eko menjelaskan, rumah yang dihuni Erwin (41) dilaporkan terbakar pada pukul 00.09 WIB. Pihaknya kemudian mengerahkan 20 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.

Petugas berjibaku menjinakkan si jago merah agar tidak merambat ke rumah lain. "Kawasan Tambora padat sekali, sehingga kami kerahkan 100 personel untuk mengantisipasi perambatan api, karena kalau tidak segera dipadamkan khawatir api menjalar ke mana-mana, sebab obyeknya adalah barang yang mudah terbakar," ucap dia.

Kebakaran dapat dipadamkan berselang 20 menit kemudian. Namun api telah melumat habis seisi bangunan yang berdiri di lahan seluas 80 meter persegi.

Eko menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. "Kendati begitu pemilik menanggung kerugian materi sekitar Rp 100 juta," jelasnya.

Reporter: Ady Anugrahadi (Liputan6.com) (mdk/yan)

Baca juga:
Lurah Pasar Minggu Relokasi Pedagang Korban Kebakaran ke Blok B dan F
Pasar Tebakar, Wagub DKI Duga Ada Properti Tidak Standar Pencegahan Kebakaran
Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu Ditaksir Rp2 Miliar
Pengamat Sebut Kebakaran di Jakarta akibat Lemahnya Penataan Permukiman
Ekspresi Sedih Pedagang Pasar Minggu Pasca Blok C Terbakar
300 Kios di Pasar Inpres Ludes Terbakar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami