Misteri Teror Penembakan di Kantor Bank Capital Cengkareng

Misteri Teror Penembakan di Kantor Bank Capital Cengkareng
ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com
JAKARTA | 19 Agustus 2022 17:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Teror penembakan terjadi di Golf Lake Residence Ruko Venice No 19 Blok A Kelurahan, Cengkareng Jakarta Barat pada Kamis (18/8). Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kapolsek Cengkareng, Ardhie Demastyo menjelaskan, bunyi letusan yang diduga berasal senjata api pertama kali didengar oleh sekuriti Bank Capital pada pukul 02.45 WIB. Kejadian itu diinformasikan ke pihak manajer.

"Alarm Ruko Bank Capital bunyi. Nah terus di samping itu juga sekuriti mendengar letusan," kata dia saat dihubungi, Jumat (18/8).

Ardhie menyebut, pihaknya masih menyelidiki dugaan penembakan. Sebanyak empat orang dimintai keterangan terdiri dari sekuriti, kepala sekuriti, dan pegawai dari pihak Bank Capital dan Toserba.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dilakukan. Ditemukan dua selongsong peluru dan pecahan proyektil.

"Kronologisnya kan kita ini masih lidik ya karena hasil CCTV nya enggak jelas juga. Kalau di Ruko Toserba satu tembakan dan di Bank Capital itu di tembakan," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Ardhie mengatakan, penyidik sedang mempelajari rekaman CCTV. Berdasarkan pengamatan, terduga penembak mengendarai sepeda motor secara berboncengan.

Dua orang diduga pelaku berada pinggir jalan dengan radius 50 meter ke ruko. Ada dua lokasi yang menjadi sasaran penembakan Bank Capital dan Ruko Toserba.

"Cuma pas di zoom pecah. Di CCTV cuma terlihat pas tangan pelaku lagi ngangkat ke arah ruko golf lake. Senjatanya gak kelihatan karena kameranya pecah pas di zoom. Pokoknya cuma lihat kayak orang nunjuk ke ruko itu," ujar dia.

Sejauh ini, Ardhie menyebut indikasi perampokan belum ditemukan. Hal itu lantaran tidak adanya barang-barang yang hilang.

"Enggak. Enggak ada indikasi perampokan. Kayaknya sih cuma mau cari sensasi aja ini. Kalau untuk perampokan enggak ada," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Komnas HAM Beberkan Hak-Hak Putri Candrawathi Meski jadi Tersangka Kasus Brigadir J
Misteri Teror Penembakan di Kantor Bank Capital Cengkareng
Brigjen TNI Penembak Kucing Dijerat UU Hewan, Terancam 6 Bulan Penjara
TNI Beberkan Pengakuan Brigjen Penembak Kucing di Sesko Bandung
Pelaku Penembakan Kucing di Sesko TNI Berpangkat Brigjen, Alasannya Jaga Kebersihan
Penembakan Kucing-Kucing di Sesko TNI Bandung, Mata Ditembak sampai Tembus Mulut

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini