Monas Jadi Lintasan Formula E, JakPro Bangun Fasilitas Hiburan Keluarga

JAKARTA | 20 September 2019 20:39 Reporter : Ahdania Kirana

Merdeka.com - DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang balap Formula E pada 6 Juni 2020. Kawasan Monas telah ditetapkan sebagai lintasan balap.

Selain membangun lintasan, di sekitarnya juga akan disiapkan fasilitas hiburan keluarga. Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, Jumat (20/9).

"Nanti ada namanya e-village, fun zone untuk keluarga, untuk anak-anak, untuk pameran mobil, kemudian ada pit stopnya, ada vip-nya," ucapnya di Monas, Jakarta Pusat.

Berdasarkan hitungan konservatif, Dwi menjelaskan akan ada sekitar 30 hingga 35 ribu pengunjung Formula E. Monas sendiri menurutnya dapat menampung hingga 100 ribu orang sehingga hal ini tidak menjadi masalah.

"Katanya sih pada hitungan konservatif ada 30 sampai 35 ribu pengunjung. Mereka (Formula E) saja bawa orang berapa, dan mereka ada loyal costumer, antara segitu," katanya.

Ramainya pengunjung diperkirakan tak hanya berlangsung saat pra-event dan main event. Tetapi juga saat post event karena berkelanjutan dengan acara Jakarta Fair.

"Post event nya nyambung dengan Jakarta Fair. Orang yang datang ke sini belum tentu langsung pulang, dia bisa ke Jakarta Fair dulu," ucapnya.

(mdk/eko)