Motif Peneror Air Keras di Jakbar karena Pelaku Kurang Perhatian dari Kakak

JAKARTA | 18 November 2019 16:39 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Polisi masih mendalami motif teror penyiraman air keras terhadap perempuan dilakukan FY (29), di wilayah Jakarta Barat. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengaku teror itu dilakukannya karena merasa kurang mendapat perhatian dari kakak perempuannya setelah mengalami kecelakaan.

"Sementara penyidik kita sudah mendalami, menurut keterangan pelaku pernah jatuh dan robek di kepalanya dan yang bersangkutan kurang perhatian dari kakaknya bahkan di rumah sakit," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11).

Polisi masih mendalami pernyataan dari YF mengenai kecelakaan pernah dialaminya. Polisi juga sudah mengecek pengakuan pelaku kepada kakaknya.

Menurut Gatot, dari keterangan kakaknya cukup perhatikan terhadap YF. Pengakuan pelaku YF pun hingga kini masih didalami polisi.

"Makanya dia nyerang perempuan karena kakaknya perempuan," kata Gatot.

1 dari 1 halaman

Hasil Tes Urine Pelaku Negatif Narkoba

Polisi juga sudah melakukan tes urine terhadap FY. Hasil tes urine ditemukan FY negatif menggunakan narkoba.

Sekarang ini, polisi masih mendalami mengenai motif YF dalam melakukan tindakannya. Apakah adanya motif dia melakukan hal ini dari kebiasaanya bermain game.

"Kita dalami, kebetulan dia setiap hari suka main games, tapi masih kita dalami," ucap Gatot.

Seperti diketahui, teror penyiraman air keras belakangan terjadi di tiga wilayah di Jakarta Barat. Korbannya adalah para perempuan.

Pertama, dua siswi SMPN 229 Jakarta Barat A dan PN diserang pelaku misterius dengan menggunakan air keras. Aksi penyiraman itu terjadi saat kedua korban pulang sekolah, Selasa (5/11).

Aksi serupa juga menimpa seorang penjual sayur keliling bernama Sakinah (60). Perempuan paruh baya itu disiram air keras pelaku misterius di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/11) malam.

Insiden terakhir menimpa enam siswi SMPN 207 Jakarta Barat. Mereka disiram air keras di Jalan Mawar, Srenseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (15/11). Saat kejadian, enam orang yang menjadi korban baru saja pulang dari sekolah. (mdk/gil)

Baca juga:
Fakta Baru Kasus Teror Air Keras di Jakbar, Pelaku Beraksi di 4 Lokasi
Peneror Penyiram Air Keras di Jakbar Pakai Cairan Soda Api
Penebar Teror Penyiraman Air Keras di Jakbar Dibekuk
Dua Siswi SMP Jadi Korban Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat
Enam Siswi SMP di Kembangan Disiram Cairan Kimia Sepulang Sekolah
Polda Metro Sebar Sketsa Pria Penyiram Cairan Kimia ke Siswi SMPN 229
Tampang Pelaku Penyiraman Air Keras Siswi SMP di Jakarta