MRT Jakarta Tetap Beroperasi di Hari Raya Idulfitri

MRT Jakarta Tetap Beroperasi di Hari Raya Idulfitri
Kereta Bandara Premium. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori
JAKARTA | 10 Mei 2021 21:02 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap beroperasi pada hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat di dalam kota pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar mengatakan, MRT Jakarta beroperasi pukul 06.00-21.00 WIB dengan jarak antarkereta (headway) 10 menit sepanjang jam operasional.

Adapun perubahan waktu operasional ini berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri Nomor 281 dan 01 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idulfitri di dalam situasi pandemi Covid-19," katanya di Jakarta, Senin (10/5).

Layanan yang aman ini diwujudkan dengan melakukan pemberian vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Jakpreneur, untuk melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk UMKM yang ada di tiga stasiun MRT Jakarta.

Kegiatan vaksinasi UMKM tersebut telah dilakukan pada Rabu (5/5) di Mal Grand Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan mendukung agar setiap pelayan masyarakat mendapatkan perlindungan terbaik selama melaksanakan tugasnya," jelas William seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 686 karyawan PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Maret 2021. MRT Jakarta kembali menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (mdk/fik)

Baca juga:
Memantau Progres Proyek MRT Fase 2
Ada Rekayasa Lalu Lintas Imbas Proyek MRT Bundaran HI-Kota Tua, Berikut Detailnya
Per 25 April, Pembangunan MRT Bundaran HI-Kota Capai 15,36 Persen
MRT Jakarta akan Tambah Fasilitas Khusus Pengguna Sepeda Nonlipat di Stasiun
MRT Jakarta Rencanakan Bangun Eskalator untuk Sepeda
Tambah Pendapatan, MRT Jakarta Bakal Jual Sandal di Stasiun

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami