Mulai besok angkot bisa melintas Jalan Jatibaru Raya

Mulai besok angkot bisa melintas Jalan Jatibaru Raya
JAKARTA | 2 Februari 2018 18:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Pertemuan yang antara sopir angkot Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang dan Pemprov DKI membuahkan hasil. Pemprov DKI sepakat Jalan Jatibaru Raya dapat di akses angkutan umum sesuai shift tertentu bergantian dengan Tanah Abang Eksplorer.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah menjelaskan, pada pukul 08.00 WIB-15.00 WIB, jalur tersebut dapat dilalui Tanah Abang Eksplorer. Sedangkan, pukul 15.00 WIB hingga selanjutnya sampai pukul 08.00 WIB dapat dilintasi oleh angkutan umum.

"Jadi intinya jam 08.00 sampai 15.00, Transjakarta Tanah Abang Eksplorer bisa beroperasi kembali, selanjutnya itu bisa dioperasikan untuk mikrolet, jadi jam 15.00 sampe selesai subuh sampe jam 08.00 mikrolet," kata Andriansyah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (2/2).

"Semua rute melalui depan Stasiun Tanah Abang dan Blok A dapat dilalui angkutan umum trayek bus kecil trayek JP03, JP03A, M08, dan M010," tambahnya.

Untuk PKL, Andri menjelaskan, tetap berdagang normal. Namun, yang diperbolehkan melintasi jalur itu hanya kendaraan umum roda empat. Kendaraan bermotor juga dilarang melewati jalan Jatibaru Raya.

"Masih satu jalur, kita tetep memanfaatkan untuk usaha kecil dan menengah. Hanya untuk kendaraan umum, tidak boleh pribadi," tegasnya.

Andri menambahkan, angkot boleh ngetem dengan maksimal 15 mobil. Namun, titik yang diperkenankan menunggu penumpang persis di Stasiun Tanah Abang dan di Jatibaru Bengkel.

"Sekali lagi kita sudah mengatur untuk pengeteman, itu paling banyak 15 mobil. Baik itu di stasiun lama (Tanah Abang) maupun di Jatibaru Bengkel. Jadi kekhawatiran mereka yang tidak bisa mengambil penumpang di Stasiun Tanah Abang lama maupun Jatibaru Bengkel sudah terakomodasi terutama untuk jam-jam sibuk," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Tak sejalan dengan Anies soal Jl Jatibaru, polisi hanya laksanakan UU
Sandiaga sebut sopir angkot pertimbangkan gabung OK OTrip
Dishub DKI, Ditlantas & sopir angkot bertemu bahas penutupan Jalan Jati Baru
Polisi mengaku tak dilibatkan Anies-Sandi soal penutupan Jalan Jati Baru
Tiga bulan memimpin, Anies klaim sudah beri sanksi sejumlah pejabat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami