Mundur dari KPK, Febri Diansyah Diharapkan Tetap Bersama-sama Berantas Korupsi

Mundur dari KPK, Febri Diansyah Diharapkan Tetap Bersama-sama Berantas Korupsi
JAKARTA | 25 September 2020 13:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Febri Diansyah memutuskan tidak lagi melanjutkan karirnya sebagai Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Atas keputusan Febri, KPK sangat menghargai dan segera mencari pejabat pengganti untuk mengisi kekosongan sementara.

"KPK menghargai dan menghormati apa yang sudah menjadi keputusannya. Pimpinan akan memilih pejabat pelaksana/plt yang akan menduduki posisi Kabiro Humas sampai terpilih pejabat definitif melalui mekanisme proses seleksi," tulis Ali dalam keterangan resmi diterima, Jumat (25/9).

Terkait alasan mundurnya Febri, lanjut Ali, KPK juga menghargai sudut pandang tersebut. Diketahui, Febri sebelumnya mengatakan bahwa situasi KPK saat ini sudah tidak senada dengan napas perjuangan pemberantasan rasuah dalam dirinya.

"Ya kami juga menghormati tentang penilaiannya terhadap KPK saat ini, kami juga harap tentu sekalipun nantinya berada di luar KPK, (Febri) akan tetap bersama KPK melakukan upaya pemberantasan korupsi di negeri yang kita cintai ini," jelas Ali.

Ali menyatakan, mundurnya Febri tidak akan mengganggu jalannya program pencegahan dan pemberantasan korupsi. Menurut dia, semua masih berjalan sesuai prosedur dan jadwal yang sudah dicanangkan.

"Sejauh ini beberapa agenda serta program pencegahan dan pemberantasan korupsi yang sudah direncanakan sebelumnya berjalan seperti biasa," tegas Ali.

Baca Selanjutnya: Alasan Febri Mundur dari KPK...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami