Naik vespa, Anies-Sandi buka Jakarnaval 2018

JAKARTA | 8 Juli 2018 16:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Festival Jakarnaval resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Keduanya kompak mengendarai Vespa dari Balai Kota, Jakarta Pusat menuju lokasi pelepasan karnaval.

Pantauan di lokasi, Anies ditemani putranya Ismail Baswedan mengendarai Vespa silver dengan nomor polisi (nopol) B 6375 TR. Sedangkan Sandiaga mengendarai Vespa merah bernopol B 3889 SLR.

Saat memberikan sambutan, Anies menyatakan Jakarnaval ini untuk memeriahkan peringatan ulang tahun Jakarta yang ke-491 tahun. Tak hanya itu, dia menyebut festival ini sekaligus menyambut pelaksanaan perhelatan olahraga internasional, Asian Games 2018.

"Ini kita selenggarakan pula dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games yg diselanggarakan pada 18 Agustus tahun ini," ucap Anies di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas berkaitan penyelenggaraan Jakarnaval 2018 pada Minggu 8 Juli 2018 mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

"Secara keseluruhan, kegiatan Jakarnaval dimulai dari depan Gedung Balai Kota. Kegiatan itu terdiri dari parade orang dan parade kendaraan hias," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah dalam siaran pers, Sabtu (8/7).

Menurut dia, rute iringan kegiatan Jakarnaval 2018 dimulai dari depan Gedung Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan-belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Barat-putar balik masuk silang Merdeka Barat Laut.

"Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, maka kami akan melakukan rekayasa lalin dalam beberapa tahapan," ujar Andri seperti dilansir dari Antara.

Dia menuturkan pada Sabtu (7/7) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (8/7) pukul 23.00 WIB, Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup karena akan dilakukan loading dan pemasangan tenda-tenda.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Anies copot Kadis pariwisata dan Kadis kesehatan
Anies dan Sandiaga jadi pembicara di World City Summit di Singapura
Sandiaga: Kalau ditanya sebagai Wagub, saya mau Pak Anies tetap di Jakarta
Hadiri HUT Antam, Sandiaga Uno ikut lari 5 kilometer
Putra Betawi Rustam Effendi dipercaya Anies jadi Wali Kota Jakbar
Dibuka lelang jabatan kepala dinas dan badan Pemprov DKI, berikut daftarnya
Anies rombak pejabat, Rustam Effendi yang mundur di era Ahok kini jadi wali kota

(mdk/lia)