Namanya Diusung Gerindra Jadi Cawagub, Sekda DKI Saefullah Mengaku Belum Tahu

JAKARTA | 8 November 2019 17:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Gerindra mengajukan nama Sekda DKI Saefullah sebagai salah satu dari empat nama calon wagub yang akan kembali diusulkan ke DPRD. Menanggapi hal tersebut, Saefullah mengatakan belum mendapat informasi apa pun dari Gerindra mengenai kabar dirinya masuk bursa cawagub.

"Saya malah belum (tahu), yah saya belum diberitahu oleh. Siapa yang usulin deh," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Saefullah menyatakan dirinya adalah ASN dan bukan orang politik atau yang berhak menduduki jabatan politis seperti wagub.

"Tidak ikut ranah perpolitikan karena amanat UU ini kan amanat hak partai pengusung dalam hal ini Gerindra dan PKS. Saya mau merapat seperti apa? Orang saya bukan orang politik," ucapnya.

Mengenai alasan Gerindra yang menyebut Saefullah memiliki kapasitas menjadi wagub, Saefullah mengatakan kabar itu belum matang sebab baru satu pihak Gerindra saja yang membahas mengenai nama cawagub baru. Apalagi ia tidak pernah bertemu dengan pihak Gerindra.

"Ya itu ada prosesnya. Prosesnya belum selesai itu kan baru pihak gerindra. Gerindra kan harusnya, kan maksimal 2 tapi ini sudah berapa nih," ujarnya.

"Saya enggak bisa bicara soal politiknya ke mereka, tidak pernah ketemu," tambahnya.

1 dari 1 halaman

Empat Nama Cawagub DKI dari Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengakui telah mengirimkan empat nama kandidat calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno ke DPP PKS.

Empat nama yang dikirimkan yakni, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Saefullah.

"Iya (Saefullah) Sekda," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11).

Selain Saefullah, ketiga nama yang diajukan merupakan Politikus dari partai pimpinan Prabowo Subianto. Untuk diketahui Arnes Lukman menjabat sebagai anggota dewan penasihat.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
Disodorkan 4 Alternatif Cawagub DKI, PKS Ingatkan Gerindra Tak Cederai Kesepakatan
PKS Tegaskan Calon Wagub DKI Tetap Agung dan Syaikhu
Gerindra Ngaku Belum Bicara ke Saefullah Soal Dijadikan Cawagub DKI
Gerindra Ajukan Sekda DKI Jadi Kandidat Cawagub Pengganti Sandiaga
Ahmad Dhani Diusulkan Jadi Wagub DKI
PKS Sebut Anggaran Janggal DKI Imbas Anies Tak Punya Wakil