NasDem Setuju Pemilihan Wagub DKI Secara Voting Terbuka

JAKARTA | 21 Januari 2020 20:19 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Gerindra dan PKS mengusulkan Nurmasyah Lubis dan Ahmad Riza Patria jadi Cawagub DKI. Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem, Nova Harian Paloh memandang dua sosok tersebut punya kapabilitas bagus.

"Saya kira dua duanya punya kapabilitas bagus, artinya dua duanya ini kan memang bekas satu (Nurmasyah) bekas DPRD Provinsi dua periode, satu lagi (Riza) DPR RI dua periode juga sampe sekarang, artinya emang kapabilitas dua duanya bagus," katanya saat dihubungi merdeka.com, Selasa (21/1).

Namun, dia berpesan agar keduanya mampu menyelesaikan problematika di Ibukota jika salah satunya menjadi Wagub DKI. Terutama masalah macet dan banjir.

"Artinya tugas pak Gubernur ke depan terbantu, itu paling penting, jadi artinya juga penyelesaian masalah banjir, target target di 2021 gak ada banjir kayak sekarang lagi," ujarnya.

1 dari 1 halaman

NasDem belum mau ambil kesimpulan siapa yang paling cocok mendampingi Anies Baswedan. NasDem akan mengikuti proses pemilihan wagub yang berjalan. Nova menyebut, partainya setuju bila nanti dilakukan voting pada proses pemilihan Cawagub.

"Sesuai dengan kesepakatan aja nanti, bisa voting atau musyawarah mufakat, kalau misalnya voting, kita lebih setuju mungkin, voting terbuka kan lebih bagus, istilahnya kita menganut fairness," ucapnya.

NasDem tidak ingin proses pemilihan Cawagub sekarang lama seperti tahun lalu. Keponakan Surya Paloh tersebut harap bulan Februari Jakarta punya wagub baru.

"Lama ini sudah 1 tahun lebih prosesnya, saya kira kita juga gak mau menghendaki proses yang sangat lama sekali, kalau perlu Februari pertengahan udah ada keputusan, jangan sampai bulan Maret, karena tiap hari ini permasalahan Jakarta ada ada terus," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
PKB Harap Proses Pemilihan Wagub DKI Berjalan Cepat
Golkar Nilai Nurmasyah dan Riza Patria Punya Kemampuan Jadi Cawagub DKI
PDIP Harap Wagub DKI Miliki Kemampuan Teknis dan Pengalaman Manajerial
PKS Minta KPK Ikut Awasi Proses Pemilihan Cawagub DKI Jakarta
VIDEO: Nurmansjah Lubis Pede Bisa Jadi Pendamping Anies Baswedan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.