Nek Enot 'bergaji' Rp 3,5 juta dalam 10 hari, jauh di atas UMR

Nek Enot 'bergaji' Rp 3,5 juta dalam 10 hari, jauh di atas UMR
Mak Enot. ©2013 Merdeka.com
JAKARTA | 7 Oktober 2013 05:15 Reporter : Dharmawan Sutanto

Merdeka.com - Tidak ada yang menyangka Nek Enot (71) mempunyai pendapatan begitu besar bahkan mengalahkan gaji seorang karyawan kantoran. Kalau sebulan saja bekerja meminta- minta, Nek Enot bisa mengumpulkan hampir Rp 10 juta.

Pendapatan Nek Enot ini jauh di atas upah minimum regional Jakarta sebesar Rp 2,2 juta per bulan. Pendapatan itu juga jauh di atas UMR Kabupaten Karawang, kampung asalnya sebesar Rp 2 juta per bulan.

Nek Erot terjaring petugas saat berada di depan pasar Mampang, Jakarta Selatan.

Nek Enot akan dikirimkan ke panti sosial usia lanjut jika tidak ada pihak keluarga yang menjemputnya di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya II.

Identifikasi Nek Enot sendiri rencananya akan dilakukan paling lambat akhir bulan ini. Namun tentunya hal tersebut berbenturan dengan keinginan Nek Enot yang berkeinginan pulang ke kampung halamannya di Karawang.

"Nanti rencananya maksimal 1 bulan ini kita kana rujuk Nek Enot ke Panti sosial Trisna Werda Budi Mulya, Cipayung, di mana panti tersebut khusus diperuntukkan untuk para lansia terlantar, ini sesuai dengan jenis permasalahannya dan usia Nek Enot sendiri," ujar ketua Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya II, Purwono kepada merdeka.com ditemui di lokasi, Jum'at (4/10).

Panti Sosial Bina Insan bangun Daya sendiri merupakan panti tempat penampungan sementara Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sebelum nantinya direkomendasikan ke tempat Panti Sosial lainnya sesuai dengan permasalahannya.

Mengenai uang sebesar Rp 3,5 juta milik Nek Enot sendiri, Purwono menjamin uang tersebut tidak akan berkurang sepeser pun dan akan kembali ke tangan Nek Enot.

"Pada saat malam hari Nek Enot pertama dibawa kesini pun kami menghitungnya ramai-ramai selama dua jam dan saya sendiri menyaksikannya, saat ini uang tersebut telah kami amankan untuk keamanannya karena saya khawatir jika dibawa ke kamar uang tersebut bisa hilang dan saya jamin tidak akan ada yang berkurang sepeser pun nantinya dan akan langsung kembali ke tangan Nek Enot," tegasnya. (mdk/ded)

Cerita pengemis jutawan di Jaksel, sepekan bisa raup Rp 3,5 juta

Ini pengakuan Nek Enot yang dapatkan Rp 3,5 juta dalam 10 hari

Ini bukti pengemis di Jaksel punya penghasilan Rp 3,5 juta

5 Cerita pengemis berpendapatan jutaan rupiah

Nek Enot peraup Rp 3,5 juta dalam 10 hari kapok kerja di Jakarta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami