Nurmansjah Lubis: Bang Riza Patria di DPR Saja, Gue Wagub DKI

JAKARTA | 26 Januari 2020 13:26 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Nurmansyah Lubis mengaku bersahabat karib dengan pesaingnya sebagai cawagub DKI dari Partai Gerindra, Riza Patria. Nurmansyah yakin Riza Patria masih menyimpan nomor teleponnya. Karena bersahabat, Nurmansjah tidak akan menjelek-jelekkan Riza Patria meskipun mereka bersaing.

"Kami tidak bakal jelekin Bang Ari, (Riza Patria), tanya Bang Riza. Itu sohib gue," ucap Nurmansjah di kawasan CFD Jalan Sudirman Jakarta, Minggu (26/1).

Dia kemudian melempar candaan agar Riza Patria tetap menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Sementara dirinya duduk di kursi Wagub DKI.

"Nomor gue 15 tahun masih disimpan, berarti apa? Sohib. Kalau sohib gini, bang. Abang (Riza Patria) di DPR pusat saja, gue wagub," ujar Nurmansjah sambil tertawa.

Dia mengaku telah berkomunikasi dengan Gubenur DKI Jakarta Aniss Baswedan terkait pencalonannya sebagai cawagub. Nurmansyah mengkalim Anies merespons positif.

"Komunikasi jelas. Dia (Anies) tahu bagaimana nanti Nurmansjah Lubis, akan mengatasi apa. Insya Allah tahu," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Ahli Akuntansi

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjelaskan sosok Nurmansjah Lubis ini. Menurut Mardani, Nurmansjah bukan orang baru di Jakarta.

Nurmansjah merupakan anggota DPRD PKS pada periode 2004-2009. Mardani mengatakan, Nurmansjah juga pernah menjadi salah satu pimpinan komisi.

"Yang jelas beliau anggota DPRD dari PKS periode 2004-2009 dan itu salah satu pimpinan komisi," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Mardani mengatakan, Nurmansjah merupakan ahli di bidang akuntansi. Dia menilai, sosok tersebut cocok dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sangat kuat di akuntansi, karena dulu dari sekolah tinggi akuntansi negara dan cocok mas Anies sangat perlu orang yang kuat jagain keuangan DKI," kata dia.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Riza Patria Mengaku Tak Lobi DPRD Demi Kursi Wagub DKI
PKS Bakal Ajak Nurmansjah Safari Politik ke DPRD DKI
VIDEO: Nurmansjah Lubis Pede Bisa Jadi Pendamping Anies Baswedan
PDIP Yakin Nurmasyah Lubis dan Riza Patria Calon Terbaik untuk Cawagub Anies
PSI Desak Dua Cawagub DKI Riza dan Nurmansjah Diuji Secara Terbuka
Nurmansjah Lubis Tak Ingin Jadi Matahari Kembar Bagi Anies Baswedan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.