Orangtua Curhat ke Hotman Paris Kalau Anak Jadi Korban Pencabulan, Ini Respons Polisi

Orangtua Curhat ke Hotman Paris Kalau Anak Jadi Korban Pencabulan, Ini Respons Polisi
ilustrasi pencabulan. ©2013 Merdeka.com
JAKARTA | 6 Maret 2021 15:35 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Polres Metro Jakarta Pusat memastikan akan terus mengusut kasus pencabulan yang terjadi kepada anak di bawah umur. Hal itu menyusul adanya postingan dari akun Instagram Hotman Paris yang menerima laporan orangtua yang anaknya menjadi korban pencabulan.

Menanggapi laporan itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam proses penanganan dan kedua tersangka saat ini masih dalam proses perkara.

"Betul kami dari Polres Jakarta Pusat menangani kasus pencabulan terhadap anak, laporan tanggal 22 Oktober 2020 adapun perkembangan kasus tersebut bahwasanya korban melaporkan dua orang AO dan RK," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin di Polres Metro Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/3).

Sementara untuk tersangka berinisial AO, Burhanuddin mengatakan bahwa kasusnya sudah sudah ditangani secara maksimal dan berkas perkaranya sudah lengkap atau P21.

"Dan dia sudah kita tetapkan sebagai jadi tersangka, Berkas-berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap atau P21, kami turut prihatin terhadap apa yang di alami oleh korban," tambahnya.

Sementara, Burhanuddin menyampaikan terkait tersangka RK pihaknya masih dalam proses penyidikan untuk mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti.

"Dan untuk tersangka RK kami masih melakukan proses penyidikan dan saat ini Baru ada satu keterangan saksi kami masih mencari alat bukti yang lain," pungkasnya.

Sebegaimana dikabarkan dalam postingan instagramnya Hotman Paris yang viral, karena didatangi oleh seorang pria yang merupakan ayah dari korban pelecehan seksual anak.

"Bapak Kapolres Jakarta Pusat, saya Hotman Paris hari ini di Kopi Joni, didatangi seorang bapak, namanya Pak Suryanto, anaknya, putrinya, di bawah umur, 13 tahun, disetubuhi, diduga disetubuhi, dua laki-laki. Satu sudah ditangkap, satu lagi belum ditahan," ujar Hotman.

Hotman pun meminta kepada jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dapat segera menyelesaikan kasus itu dengan cepat.

"Bapak Kapolres Jakarta Pusat tolong, memberi perhatian khusus kepada orang yang diduga sebagai salah satu pelaku, bahkan putrinya di bawah umur, sudah sampai melahirkan, putrinya cuman 13 tahun, sudah sampai melahirkan, diduga disetubuhi 2 laki-laki, Pak Suryanto selaku ayah telah lapor di Polres Jakarta Pusat," tutupnya. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami