Organda DKI Setuju Usulan Transportasi Umum Dipakai Antar Jemput Karyawan BUMD & PNS

Organda DKI Setuju Usulan Transportasi Umum Dipakai Antar Jemput Karyawan BUMD & PNS
JAKARTA » MALANG | 2 Juni 2020 21:33 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Ketua Organda DKI, Shafruhan Sinungan, mendukung usulan perusahaan otobus (PO) mengubah skema bisnis transportasi umum di masa tatanan normal baru. Tidak lagi sebagai angkutan umum, melainkan moda antar jemput bagi ASN, karyawan BUMN atau BUMD.

"Saya mendukung, jadi kalau pun misalnya beberapa angkutan ini dialihkan untuk antar jemput karyawan, baik itu ASN, BUMN, atau karyawan swasta, tentunya lebih bisa terkontrol, protokol kesehatan jadi tetap bisa dilaksanakan secara efektif," ujar Shafruhan, Selasa (2/6).

Shafruhan menjelaskan, skema seperti ini patut dijalankan mengingat Jakarta masih sebagai episentrum penularan virus Corona dan belum menunjukkan tanda landai. Kendati normal baru diberlakukan di Jakarta, akses mobilitas warga tetap terbatas.

Untuk itu, Shafruhan menilai wacana ini perlu dibicarakan bersama antara pengusaha dengan pemerintah.

"Makanya supaya ini bisa ketemu, harus bertemu dulu pemerintah dan pelaku usaha terutama perusahaan-perusahaan besar, dan angkutan jalan bersama Organda," imbuhnya.

Organda, kata Shafruhan, menyatakan kesiapannya menyediakan armada-armada untuk menjalankan bisnis dengan skema antar jemput tanpa mengurangi protokol penularan Covid-19.

"New normal itu kan dalam rangka ingin tetap menggerakkan roda perekonomian. Salah satu indikator pendukungnya itu transportasi karena menyangkut mobilitas masyarakat tapi kan tetap terbatas, kapasitasnya cuma 50 persen," tandasnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Setelah PSBB Selesai, Polisi Pertimbangkan Kembali Penerapan Ganjil Genap atau Tidak
Belum Ada Keputusan Waktu Pembukaan Masjid Istiqlal
Pemprov DKI Diminta Benahi Pelayanan Transportasi Umum Dibanding PSBL
Jelang PSBB Jakarta Berakhir, Muncul Wacana Pembatasan Lokal
Tinjau Check Point Kalimalang, Wagub DKI Sebut Kesadaran Warga Meningkat
18.708 Kendaraan Ingin Masuk Jakarta Diputar Balik Karena Tak Punya SIKM

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5