PAN Nilai Banyak Janji Anies Baswedan Belum Terlaksana

JAKARTA | 10 September 2019 21:38 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menilai banyak janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang belum terlaksana. Fraksi PAN pun berjanji akan mengawal 23 janji kampanye Anies.

"Banyak (belum terlaksana). Bukannya ini segi pelemahan atau apa. Tapi kita justru harus mem-push, kalau sampai Pak Anies enggak bisa menunaikan janjinya, kita sebagai mitranya juga ikut bersalah," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/9).

Zita mencontohkan yang belum terlaksana adalah penataan PKL dan area ramah anak dan perempuan di gedung-gedung.

"Kita melihat di gedung-gedung perkotaan masih banyak tidak ada tempat menyusui atau child friendly, women friendly. Itu kan ada di dalam janji (poin) 10, 11, 12," sebutnya.

Terkait penataan PKL, Zita yang akan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD ini menyarankan agar dibuat mekanisme penataan. Tak boleh langsung ada larangan berjualan tanpa ada solusi karena ini berkaitan dengan mata pencaharian atau sumber nafkah pedagang.

"Jadi harusnya ditata bukan diusir," ujarnya.

Zita mengatakan pihaknya juga akan mengawal pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion BMW yang menjadi janji kampanye Anies.

"Lalu untuk JakMania, stadion itu salah satu janji politik Pak Anies kita pengin kawal supaya stadion itu secepatnya dibangun. Karena itu masuk janji politik pak gubernur," ujarnya.

Baca juga:
Kadispora DKI Belum Terima Laporan Pemenang Tender Stadion BMW
Anies Yakin Ganjil Genap Akan Perbaiki Kualitas Udara Jakarta
DPRD Wacanakan Wagub DKI Lebih Dari Satu Orang
Wacana Trotoar Dipakai PKL Berjualan, Anies Harusnya Patuh UU Bukan Peraturan Menteri
Update Kondisi BJ Habibie dari Para Tokoh Usai Menjenguk

(mdk/ray)