Parade ramaikan Jakarnaval 2018

JAKARTA | 8 Juli 2018 17:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jakarnaval 2018 telah resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Antusiasme masyarakat juga tampak meramaikan festival tersebut.

Pantauan Liputan6.com sepanjang Jalan Merdeka Selatan memang ditutup untuk penyelenggaraan acara. Masyarakat memenuhi tempat acara guna melihat setiap parade yang ditampilkan.

Acara diawali dengan penampilan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang mengendarai motornya sembari memutari jalanan. Selanjutnya diikuti berbagai tarian-tarian khas Betawi.

Anies menyatakan Jakarnaval diikuti oleh semua unsur SKPD, BUMD, atlet Asian Para Games, seniman hingga perwakilan daerah. Karena hal itu, dia meminta agar masyarakat dapat menjaga ketertiban selama acara.

"Saya harap juga kepada semuanya menyongsong pelaksanaan Asian Games, mari jadikan Jakarta tuan rumah yang baik, bersih, rapih, warganya ramah," jelasnya, Minggu (8/7).

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas berkaitan penyelenggaraan Jakarnaval 2018 pada Minggu 8 Juli 2018 mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

"Secara keseluruhan, kegiatan Jakarnaval dimulai dari depan Gedung Balai Kota. Kegiatan itu terdiri dari parade orang dan parade kendaraan hias," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah dalam siaran pers, Sabtu (7/7).

Menurut dia, rute iringan kegiatan Jakarnaval 2018 dimulai dari depan Gedung Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan-belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Barat-putar balik masuk silang Merdeka Barat Laut.

"Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, maka kami akan melakukan rekayasa lalin dalam beberapa tahapan," ujar Andri seperti dilansir dari Antara.

Dia menuturkan pada Sabtu (7/7) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (8/7) pukul 23.00 WIB, Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup karena akan dilakukan loading dan pemasangan tenda-tenda.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Naik vespa, Anies-Sandi buka Jakarnaval 2018
Sempat vakum di era Ahok, Anies mau Jakarnaval jadi tradisi Jakarta
Cegah korban kebakaran, Sandi imbau gedung siapkan mitigasi bencana
Kebakaran Gedung Kemenhub, Sandi ingatkan pengelola gedung soal akses darurat
Anies copot Kadis pariwisata dan Kadis kesehatan


(mdk/fik)