PD Pasar Jaya Tunda Pembukaan Pasar Tanah Abang

PD Pasar Jaya Tunda Pembukaan Pasar Tanah Abang
JAKARTA | 5 April 2020 20:35 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Perumda Pasar Jaya menunda pembukaan Pasar Tanah Abang. Padahal sebelumnya Pasar Tanah Abang akan kembali beroperasi pada Senin (6/4) besok.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan Pasar Tanah Abang tidak jadi dibuka untuk umum pada Senin (6/4). Alasannya karena adanya seruan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Akan ditunda pembukaannya (Pasar Tanah Abang), tidak jadi dibuka sesuai arahan Pak Gubernur tentang perpanjangan work from home dan Seruan PSBB," katanya saat dihubungi, Minggu (5/4).

Atas dasar tersebut, maka pengumuman terkait pembukaan Pasar Tanah Abang pun akan diralat oleh Pasar Jaya di kanal-kanal media sosialnya.

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya akan membuka Pasar Tanah Abang yang sempat ditutup selama satu pekan. Penutupan tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Jakarta.

"Benar, kembali dibuka besok tanggal 6 April. Blok A, B, F, dan G kembali beroperasi," kata Call Center Perumda Pasar Jaya saat dihubungi.

Meski kembali dibuka, Perumda Pasar Jaya menerapkan pembatasan jam operasional yang hanya setengah hari mulai dari pukul 08.00-14.00 WIB, hal itu berlaku untuk seluruh blok yang ada di Pasar Tanah Abang.

Dalam instagram resmi @perumdapasarjaya, dibukanya kembali Pasar Tanah Abang turut diumumkan sejak Sabtu (4/4) kemarin.

"Untuk kenyamanan dan keamanan bersama dihimbau kepada seluruh pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan aturan yang ditetapkan pengelola," sebut pemberitahuan yang diberikan Manajemen Pasar Jaya di instagramnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pembukaan Pasar Tanah Abang, Perumda Pasar Jaya menyediakan Call Center yang dapat dihubungi di nomor 081280080063.

Seperti dilansir dari Antara, Perumda Pasar Jaya menutup tiga blok yaitu blok A, blok B, serta blok F di Pasar Tanah Abang selama satu minggu mulai dari Jumat (27/3) hingga Minggu (5/4) dalam rangka mengurangi kerumunan massa di ruang publik mencegah potensi penyebaran Covid-19.

Selama penutupan berlangsung Perumda Pasar Jaya melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di toko- toko yang ada di kawasan itu. (mdk/fik)

Baca juga:
Sempat Ditutup Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka 6 April
Satpol PP Semprotkan Disinfektan di Pasar Tanah Abang
Curhat Miris Pedagang saat Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara
Cegah Penularan COVID-19, Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara
Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara, Satpol PP Bubarkan PKL Nekat Jualan
Pasar Tanah Abang Tutup Mulai Besok, Kecuali Blok G Tetap Beroperasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami