PDIP DKI Yakin Pemilihan Wagub Selesai di Periode DPRD 2014-2019

JAKARTA | 17 Juli 2019 18:26 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan, rapat paripurna untuk pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta masih belum bisa dilakukan.

Alasannya karena rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) untuk penentuan tata tertib (tatib) saja belum juga jadi dilakukan. Sedangkan, syarat untuk rapat paripurna adalah dengan diadakannya dulu rapimgab.

"Tahapan Rapimgab dilalui dulu, baru penjadwalan paripurna pengesahan tatib," kata Gembong saat dihubungi, Rabu (17/7).

Saat ini, Rapimgab sudah tiga kali dibatalkan. Gembong menilai, kemungkinan besar Rapimgab akan dilakukan kembali minggu depan, Senin (22/7).

Meski begitu, dia optimis urusan pemilihan Wagub DKI bisa diselesaikan pada periode ini sebelum periode selanjutnya dimulai.

"Kita selesaikan di periode ini. Masih, masih (ada waktu). Jangan berandai-andai terlalu jauh. Yakin kelar periode ini," tutup Gembong.

Sebelumnya, Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta membahas tata tertib (tatib) pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta diundur untuk ketiga kalinya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik menilai, jadwal pemilihan Wagub DKI Jakarta kemungkinan akan diundur karena hal itu. Artinya, pemilihan kemungkinan besar tidak akan dilakukan pada tanggal 22 atau 23 Juli seperti yang awalnya ditetapkan.

"Kemungkinan besar mundur," katanya saat dihubungi, Rabu (17/7).

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Pemilihan Wagub DKI Jakarta Terancam Diundur
Rian Ernest Soal Dipolisikan Demokrat: Harusnya DPRD DKI Berterima Kasih
Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Polisikan Rian Ernest
M Taufik Minta PSI Buktikan Tudingan soal Politik Uang di Pemilihan Wagub
Ini Mekanisme Aturan Pengisian Kursi Wagub DKI Jakarta
Tak Kuorum, Rapimgab Tata Tertib Pemilihan Wagub DKI Kembali Diundur

(mdk/fik)