PDIP Dukung Riza Patria Jadi Wagub DKI Karena Kesamaan Ideologi

PDIP Dukung Riza Patria Jadi Wagub DKI Karena Kesamaan Ideologi
JAKARTA | 6 April 2020 14:57 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ahmad Riza Patria telah terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah menang dari pesaingnya Nurmansjah Lubis. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono mengungkapkan, sejak awal partainya mendukung Riza Patria. Alasannya, karena persoalan ideologi.

"Iya lah (PDIP dukung Riza sejak awal), ideologi, ini persoalan ideologi," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono saat dihubungi merdeka.com, Senin (6/4).

Dia menyebut, bahwa prinsip PDIP adalah perjuangan ideologi. Dengan itu, Gembong berharap kepada Riza Patria mampu menerjemahkan program-program pro rakyat dan persoalan-persoalan Jakarta.

"Tentunya Pak Riza kita dorong untuk mengingatkan Pak Gubernur untuk menyelesaikan program-program seperti itu, kedua persoalan banjir, itu titipan program yang kita dorong kepada Pak Riza," ucap Gembong.

PDIP juga mendorong Riza melakukan percepatan program RPJMD Pemprov DKI Jakarta agar rakyat Ibu kota bisa menikmati kue dari pembangunan ini.

"Jangan hanya jadi ban serep. Artinya peran wakil masih sangat strategis untuk mendorong percepatan program RPJMD khususnya program prioritas gubernur," pungkasnya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra itu meraih suara 81 saat pemilihan Wagub oleh DPRD. Dia menang telak dari pemungutan suara di DPRD DKI.

Sementara penantangnya yakni Cawagub yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis hanya meraih 17 suara. Sedangkan 2 suara dianggap tidak sah.

Jumlah tersebut sesuai dengan tata tertib DPRD atas pemilihan Wakil Gubernur yang menyatakan pemenang kontestasi ini meraih suara 50 ditambah 1. (mdk/ray)

Baca juga:
PKS Soal Riza Patria Jadi Wagub DKI: Semoga Amanah dan Langsung Kerja
Anies Ucapkan Selamat kepada Wagub DKI Terpilih Ahmad Riza Patria
Karir Politik Riza Patria: Dari Aktivis Pergerakan Hingga Wagub DKI
Pemilihan Wagub DKI, DPRD Tiga Kali Ubah Jumlah Hak Suara
Menang Telak, Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5