Pemalakan di Blok F Pasar Tanah Abang Sering Terjadi Hari Senin dan Kamis

Pemalakan di Blok F Pasar Tanah Abang Sering Terjadi Hari Senin dan Kamis
JAKARTA | 6 September 2019 15:53 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polisi telah menangkap 10 pelaku pemalakan yang terjadi di kawasan Blok F, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari 10 pelaku tersebut, polisi sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka pemalakan terhadap para pengendara mobil.

Memen (25) salah seorang pekerja di Tanah Abang mengatakan, kejadian pemalakan tersebut biasa dilakukan setiap Senin dan Kamis. Karena, di dua hari tersebut telah adanya Pasar Tasik.

"Kalau Senin sama Kamis kan di situ (ruko Blok F) ada Pasar Tasik, nah itu mereka jualannya pakai mobil-mobil boks begitu," kata Memen saat berbincang dengan merdeka.com di Blok F, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Bukan hanya mobil boks saja yang menjadi sasaran para pelaku. Melainkan beberapa mobil truk besar seperti muatan pasir yang juga menjadi targetnya.

"Kemarin (Kamis) itu juga ada mobil truk yang diberhentiin pas banget depan sini (Blok F). Pas mobilnya jalan pelan langsung, mereka pada naik itu atas mobil, ada yang di belakang mobil," jelasnya.

"Saya saja melihatnya ngilu, mobil lagi jalan agak kencang tiba-tiba langsung diberhentiin (diadang)," sambungnya.

Menurutnya, beberapa orang yang berada di lokasi saat kejadian sudah terbiasa melihat peristiwa pemalakan tersebut. "Orang-orang sini mah pada masa bodohan saja, entar malah jadi sasaran juga lagi," ucapnya.

Ia menyebut, kejadian pemalakan tersebut hanya terjadi di Blok F saja. Karena memang di lokasi tersebut kerap dijadikan sebagai Pasar Tasik.

"Cuma di Blok F aja yang saya tahu. Karena sudah pasti ramai kalau ada Pasar Tasik, itu bisa sampai di atas 50 mobil yang jualan. Murah-murah juga barangnya," sebutnya.

Sebelumnya, aksi preman diabadikan oleh pengguna jalan yang melintas. Video berdurasi 1 menit menampilkan empat pemuda membuntuti mobil-mobil yang keluar dari Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sedangkan, seorang pemuda mengadang mobil agar memperlambat laju kendaraan. Keempat pemuda tadi pun memasukkan tangannya ke dalam kaca mobil depan. Diduga mereka meminta uang kepada pengendara tersebut. Kini videonya viral di media sosial. (mdk/eko)

Baca juga:
Viral di Medsos, Begini Modus Preman Tanah Abang Palak Pengendara
Pengakuan Sopir Boks, Setiap Keluar Pasar Tanah Abang Kena Palak Rp25 Ribu
Polisi Amankan Enam Pelaku Pemalakan di Pasar Tanah Abang
Polisi Tangkap Pemalak Kendaraan Pribadi di Blok F Tanah Abang
Mengaku Wartawan, 3 Pria Peras Korban dengan Modus Sebar Foto Bareng Wanita
Bawa Pistol Mainan, Polisi Gadungan Peras Penjual Minuman di Palmerah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami