Pemilihan Wagub DKI, Gerindra dan PKS Diminta Lobi DPRD DKI Jakarta

JAKARTA | 15 Oktober 2019 07:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyatakan agenda pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan menjadi salah satu yang diperhatikan. Untuk itu, dia meminta, partai pengusung calon wagub, PKS dan Gerindra, lakukan lobi politik ke DPRD DKI Jakarta.

"Saya rasa masalah Wagub ini enggak mandek ya. Tinggal bagaimana dua partai pengusung ini berbicara yang baik lah," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10).

Kendati demikian, politikus PDIP itu juga tidak mengendurkan kritikannya pada wakil gubernur yang diajukan PKS dan Gerindra menggantikan Sandiaga Uno, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Menurutnya, Jakarta membutuhkan sosok Wagub yang baik karena ibu kota ini memiliki banyak masalah di dalamnya.

"Saya minta kepada mereka kalau mencalonkan Wagub itu jangan cuma tempelan sebagai Wagub tapi juga benar-benar harus tahu permasalahan Jakarta karena Jakarta ini sangat complicated," jelasnya seperti dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Prasetio mengungkapkan, ke depannya biarkan paripurna yang menentukan kelayakan dua calon Wagub itu. Dia meminta agar kedua calon mempelajari masalah di Jakarta.

"Silakan hasilnya di paripurna, apakah disetujui atau tidak. Itu kan paripurna yang menentukan," tutupnya.

Baca juga:
DPRD DKI Prioritaskan Pemilihan Wagub, Usahakan Akhir Tahun Beres
PKS: Ahmad Syaikhu akan Mundur dari DPR Kalau Terpilih Sebagai Wagub DKI
PKS: Sudah Diserahkan, Masa Gerindra Minta Lagi Jatah Wagub DKI?
Prasetio soal Wagub DKI: Gerindra dan PKS Ngobrollah Siapa yang Layak
Soal Wagub DKI Jakarta, PKS Tunggu Keputusan Syaikhu

(mdk/fik)