Pemkot Jakpus Perluas Kawasan CFD di Kecamatan Gambir

Pemkot Jakpus Perluas Kawasan CFD di Kecamatan Gambir
JAKARTA | 7 Agustus 2020 05:02 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Kota Jakarta Pusat memperluas kawasan car free day (CFD) atau khusus pesepeda (KKP) di kecamatan Gambir. Tujuannya untuk mengurangi kerumunan warga yang ingin berolahraga di kawasan MH Thamrin-Jendral Sudirman

"Ini nanti kita perpanjang ke Jalan Hayam Wuruk hingga ke Jalan Gajah Mada. Kita akan coba dulu," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (6/8).

Dia menjelaskan keputusan untuk memperluas area KKP itu bukanlah yang pertama kali dilakukan di Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Pusat pun pernah melakukan perluasan KKP serupa di kecamatan Kemayoran yaitu di Jalan Benyamin Sueb dan di kecamatan Cempaka Putih di Jalan Cempaka Putih Raya.

"Ini (perluasan area KKP di Gambir dari Jalan Suryopranoto hingga Gajah Mada), kita uji coba mulai minggu ini. Dari jam 06.00 WIB sampai jam 09.00 WIB," terang Bakwan seperti dilansir dari Antara.

Untuk pengamanan jalur atau pun ruas jalan di area KKP Gambir, Kepala Seksi Operasional (Kasie Ops) Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Syamsul mengatakan akan menempatkan 40 orang petugas untuk mengatur KKP agar tetap kondusif.

"Nanti ada 40 personel yang kita libatkan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan di lokasi," ujar Syamsul.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Wakil Wali Kota...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami