Pemkot Jaksel Ingatkan ASN Tak Manfaatkan WFH untuk Mudik atau Berlibur

Pemkot Jaksel Ingatkan ASN Tak Manfaatkan WFH untuk Mudik atau Berlibur
JAKARTA | 17 September 2020 10:26 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemkot Jakarta Selatan memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah kepada jajarannya setelah sejumlah pegawai diketahui terpapar Covid-19. Meski bekerja dari rumah, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilarang keras melakukan aktivitas perjalanan ke luar kota.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Wali Kota dengan Nomor 44/SE/2020 diterbitkan oleh Sekretaris Kota Jakarta Selatan pada 16 September 2020.

"Berada di kediaman masing-masing (tidak meninggalkan rumah) pergi ke luar kota, pulang kampung dan atau berlibur," bunyi dalam surat edaran tersebut yang dikutip Liputan6.com, Kamis (17/9).

Selain itu, para ASN juga diwajibkan kerja paling sedikit 7 jam 30 menit. Sedangkan untuk absensi dilakukan dengan mengirimkan foto yang menampilkan wajah dan badan dengan pakaian dinas lengkap.

Absensi tersebut juga harus disertai informasi tempat tinggal dan waktu sebenarnya. Surat edaran tersebut berlaku mulai 17-18 September 2020.

"Bukti persensi foto dilaporkan kepada atasan langsung sebanyak dua kali sehari dengan jadwal pagi pukul 07.30 WIB dan sore 16.00 WIB," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, menyebutkan ada tujuh pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga untuk pencegahan pihaknya memberlakukan bekerja dari rumah untuk seluruh pegawai.

"Kita berlakukan bekerja dari rumah, selama tiga hari itu kantor dilakukan sterilisasi," ujar Marullah.

Marullah enggan menyebut kantornya ditutup, dia hanya menegaskan bekerja dari rumah untuk seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wali Kota Blok A, B dan C.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami