Pemprov DKI akan Revitalisasi Terminal Kampung Rambutan dengan Biaya Rp170 M

JAKARTA | 9 Desember 2019 14:02 Reporter : Bagus Kusumo Sejati

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merevitalisasi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Rencananya, revitalisasi ini akan menghabiskan biaya sebesar Rp170 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan Terminal Kampung Rambutan akan dibuat menjadi pusat integrasi transportasi umum.

Dia menjelaskan, revitalisasi untuk mengintegrasikan angkutan umum ini akan dijadikan contoh untuk terminal-terminal lain. Rencananya, setiap stasiun akan terintegrasi langsung dengan angkutan jalan.

"Revitalisasi Terminal Kampung Rambutan di sana sebagai piloting DKI karena banyak integrasi secara utuh antara LRT Jabodebek dengan terminal ini nanti yang akan kita jadikan semacam contoh," kata Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta, Senin (9/12).

1 dari 1 halaman

Kampung Rambutan akan Dilewati LRT

Syafrin menyebut, Terminal Kampung Rambutan akan dilalui oleh LRT. Sehingga, dia berharap dapat menarik minat masyarakat untuk berpindah dari kendaraan pribadi ke moda transportasi umum.

Proyek revitalisasi Terminal Kampung Rambutan ini, kata dia, ditargetkan bisa rampung tahun depan dan beroperasi pada 2021.

"Setahun selesai kan harus cepet kasian warga, jadi 2021 operasional," tandas Syafrin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan peningkatan manajemen dan rekayasa lalu lintas menjadi program prioritas di tahun 2020. Hal itu disampaikan usai proses penandatanganan kerja sama integrasi transportasi umum antara MRT dan KAI. (mdk/ray)

Baca juga:
Dinkes DKI Ajukan Anggaran Rp151 M untuk Revitalisasi 19 Puskesmas
Anggota TGUPP Anies Jadi Dewas RSUD, Dapat Gaji Double?
Mural Percantik Jalan Layang Pesing
Mempertanyakan Komitmen Pemberantasan Korupsi di DPRD DKI Jakarta
Kenakan Biaya Sewa Sarana Utilitas, Pemprov DKI Dinilai Lakukan Maladministrasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.