Pemprov DKI akan Siapkan Toilet di Skybridge Tanah Abang

Pemprov DKI akan Siapkan Toilet di Skybridge Tanah Abang
Skybridge Tanah Abang. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
JAKARTA | 14 November 2018 20:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemprov DKI berencana segera memenuhi permintaan PT KAI yang berkaitan dengan pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan menyebut pihaknya akan fokus dalam penyediaan toilet bagi para pedagang di skybridge. Dia menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan PT KAI.

"Fasilitas toilet ya kan kita bahas terus, selama ini koordinasi kita dengan KAI sangat baik," katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/11).

Rencananya, kata dia, tiga sampai empat toilet disediakan di skybridge. Nantinya, akan ada di bangun di beberapa lokasi.

"Lokasinya nanti di sebelah utara di bawah skybridge. Dekat halte Jak Lingko," jelasnya.

Sementara itu, Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, Edy Kuswoyo membantah bila pihaknya dan Pemprov DKI Jakarta saling klaim aset di Jalan Jatibaru Raya.

Bahkan, dia menyebut PT KAI tetap berusaha untuk berintegrasi antara Stasiun Tanah Abang dan skybridge. Sebab, saat ini penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang mencapai 130ribu setiap harinya.

"Dan menjamin atas ketertiban, keamanan dan kebersihan, serta dampak lainnya, yang timbul akibat pembangunan JPM tersebut," ucap dia dalam keterangan tertulisnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
PT KAI Bantah Berebut Aset Skybridge Tanah Abang dengan Pemprov DKI
Penjelasan PT KAI Terkait Belum Diresmikannya Skybridge Tanah Abang
Anies soal Jalan Jatibaru Diklaim PT KAI: Seluruhnya Milik Indonesia
Ketua DPRD Bilang Jokowi Tak Mau ke Tanah Abang Karena Kumuh, Ini reaksi Anies
Ini Aturan Memperbolehkan PKL Dagang di Trotoar Jakarta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami