Pemprov DKI akan tertibkan pedagang naikkan harga jelang Lebaran

Pemprov DKI akan tertibkan pedagang naikkan harga jelang Lebaran
JAKARTA | 11 Juni 2018 11:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau harga pangan di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dia menyebut harga pangan relatif stabil, meski ada beberapa pangan yang mengalami kenaikan harga sedikit seperti cabe merah keriting.

"Alhamdulillah terpantau harga-harga stabil, ada beberapa komoditas yang perlu perhatian seperti cabe merah kriting, daging ayam yang sedikit naik harganya, kita harapkan dalam beberapa hari ke depan jelang lebaran bisa ditambah supply nya distribusinya diperlancar," katanya di Pasar Senen, Senin (11/6).

Menurut politisi Gerindra ini, bila harga pangan naik masih dalam batas normal atau tak lebih dari 10 persen, maka hal itu masih bisa ditoleransi. "Secara umum lebih baik dari tahun lalu. Harga-harga gejolaknya lebih baik dari tahun lalu," jelasnya.

Kenaikan harga, Sandi mengungkapkan, disebabkan pedagang yang sudah terbiasa menaikkan harga menjelang lebaran. Dia ingin mengubah kebiasaan pedagang itu.

"Rata-rata pedagang kalau saya bilang kok tinggi jualnya, iya pak setahun sekali. Padahal supply nya cukup, di Kramat Jati nya juga cukup tapi mereka secara otomatis karena mungkin kebiasaan dr tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Bagi pedagang yang menaikkan harga kelewat batas menjelang lebaran, Sandiaga mengatakan Pemprov akan menertibkan pedagang tersebut.

"Tentunya kita lakukan penertiban dan kita ingatkan mereka terus karena yang terdampak mungkin juga para konsumen," tutupnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)


Sopir angkutan Lebaran di Soekarno Hatta tes urine dan pemeriksaan HIV/Aids
H-5 Lebaran, 43.887 pemudik berangkat dari Terminal Kampung Rambutan
Supply Chain Indonesia puji Bea Cukai tetap buka layanan di hari libur Lebaran
Cek kewajaran harga tiket pesawat, Kemenhub sebar petugas ke seluruh bandara
236 Pekerja adukan dugaan pelanggaran pembayaran THR

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami