Pemprov DKI Alokasikan Rp5,3 Triliun Untuk Bansos Hingga Desember 2020

Pemprov DKI Alokasikan Rp5,3 Triliun Untuk Bansos Hingga Desember 2020
JAKARTA | 9 Juni 2020 14:39 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Edi Sumantri menyatakan Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan Rp5,3 triliun untuk bantuan sosial hingga Desember 2020. Alokasi tersebut menyesuaikan Kementerian Sosial yang menyalurkan Bansos dampak Covid-19 hingga akhir tahun.

"Yang saat ini sudah dialokasikan untuk penanganan Covid-19 dan Bansos dalam BTT adalah sebesar Rp5,3 triliun," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/6).

Dari jumlah tersebut, anggaran yang telah dicairkan sebesar Rp1,2 triliun. Sementara sisanya, masih menunggu pendapatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat ditelisik soal ketersediaan anggaran untuk alokasi tersebut, Edi menjawab, belum bisa dipastikan. Bahkan, dia menambahkan, nilai untuk Bansos masih bisa berubah seiring dengan pendapatan Pemprov DKI.

Sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri, Edi menjelaskan, alokasi tersebut untuk 3 sektor utama yakni kesehatan, jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi.

Baca Selanjutnya: Lebih lanjut dia menambahkan untuk...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami