Pemprov DKI Catat 509 Kebakaran di Jakarta Sejak Januari

Pemprov DKI Catat 509 Kebakaran di Jakarta Sejak Januari
JAKARTA | 6 Mei 2020 11:39 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi menyatakan ada 509 kebakaran terjadi di Jakarta mulai dari Januari sampai 4 Mei 2020. Puluhan kebakaran dapat diatasi oleh warga. Untuk objek yang paling banyak terbakar yakni instalasi luar gedung sebanyak 181 kejadian.

"Ada 509 kejadian kebakaran 453 kejadian kita tangani dan sisanya 56 kebakaran dapat ditangani oleh warga," kata Satriadi, Rabu (6/5).

Dia merinci peristiwa kebakaran paling banyak terjadi di Jakarta Selatan yang mencapai 141 kejadian. Kemudian 114 peristiwa terjadi di Jakarta Timur, ada 99 di Jakarta Utara.

Lalu, sebanyak 89 kebakaran juga terjadi di Jakarta Barat dan 60 lainnya di Jakarta Pusat. Sementara itu, dia menyebut tidak ada peristiwa kebakaran di Kepulauan Seribu.

"Selama kejadian ada 10 orang meninggal dunia dan 32 orang luka-luka. Sementara dari sisi petugas tidak ada yang meninggal dunia, tetapi mengalami luka satu orang," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Pihaknya masih terus melakukan sosialisasi...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami