Pemprov DKI Distribusikan 9.300 Paket Bansos ke Kepulauan Seribu

Pemprov DKI Distribusikan 9.300 Paket Bansos ke Kepulauan Seribu
Pekerja membawa paket bansos di Gudang Food Station Cipinang, Jakarta. ©2020 Merdeka.com
JAKARTA | 21 Mei 2020 13:38 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ketiga kalinya. Hari ini, Bansos dikirim ke Kepulauan Seribu.

Kepala Divisi Perkulakan, Retail dan Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring menuturkan jumlah Bansos yang disalurkan sebanyak 9.300 paket.

"Sekitar 9.300 paket. Sudah didistribusikan sejak pukul 10.00 WIB," ujar Edison, Kamis (21/5).

Sebelumnya Bansos sebanyak 13.700 paket didistribusikan ke Kecamatan Ciracas dan sekitar 9.400 paket dikirim ke Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Untuk di Ciracas ada 13,7 ribu lebih paket sembako disalurkan. Kalau di Kramat Jati sekitar 9,4 ribu lebih bantuannya," kata Edison.

Ada 10 kecamatan di Jakarta Timur yang terdata menerima paket sembako dari DKI. Sebelumnya pada 18-19 Mei, paket sembako juga diberikan ke warga yang berada di Kecamatan Matraman dan Jatinegara.

"Untuk di Kecamatan Jatinegara paket sembako yang disalurkan ada 50,7 ribu lebih. Sedangkan di Kecamatan Matraman ada 37,2 ribu lebih. Lancar sejauh ini, warga menerima baik," rinci Edison.

Pada hari pertama 14 Mei, pendistribusian paket sembako, sudah dibagikan 60 ribu paket sembako ke warga Pasar Rebo dan Cipayung. Lalu, pada 15-16, DKI salurkan bansos ke Kecamatan Pulo Gadung dan Cakung dengan 160 ribu lebih paket sembako.

Pada 17 Mei, Pemprov DKI Jakarta mendistribusi 100 ribu lebih paket sembako di Kecamatan Duren Sawit dan Makasar. Hari ini dijadwalkan distribusi bansos di wilayah Jakarta Timur selesai.

Isi paket berupa bahan sembako tahap kedua ini memang lebih banyak. Isinya tersebut berupa beras 10 Kg, sarden 4 kaleng, minyak goreng 2 liter, kecap manis, terigu 1 kilogram, mie bihun, sabun mandi, dan ada biskuit kaleng 1 buah. Tidak ada uang tunai. Harga satu paket sembako jika ditambah dengan ongkos pengiriman menjadi Rp300 ribu. (mdk/ded)

Baca juga:
20 Kg Beras & 2 Dus Mie Wujud Nyata Program APBD untuk Rakyat Ala Pemkot Bengkulu
Penuhi Janji Berikan 20 Kg Beras & 2 Dus Mie Instan, Wali Kota Bengkulu Panen Pujian
Warga Banyuwangi Senang, Lapor Online Langsung Dikirimi Sembako
Warga Terdampak Pandemi di Bogor Antre Bahan Pangan Gratis
5 Fakta Crazy Rich Pasuruan Bagikan Nasi Bungkus Berisi Uang, Keliling Mulai Dini Har

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami